Cara Foto Dalam Air Dengan Action Cam | Split Underwater Photography

blogiseng.web.id - Teknik fotografi underwater - Bagaimana cara foto di dalam air dengan action cam agar mendapatkan hasil foto terbaik ? Sekarang ini sedang marak akan foto selfie dalam air menggunakan action cam yang ramai diunggah pada beberapa media sosial seperti facebook, twitter maupun instagram. Pengambilan foto di dalam air menggunakan action kamera saat ini sering dukenal dengan sebutan foto split underwater yang merupakan foto dua alam dalam satu frame. Dimana pada bagian atas tetap menampilkan gambar atas permukaan air sedangkan pada bagian bawah menampilkan kondisi bawah permukaan air dalam satu bingkai.
Namun tidak dipungkiri bahwa cara membuat split underwater tersebut membutuhkan teknik fotografi underwater secara khusus yang mungkin hanya dapat dilakukan oleh para fotografer profesional. Akan tetapi tahukah anda bahwa teknik fotografi underwater sebenarnya dapat dilakukan menggunakan trik foto dengan xiaomi yi di dalam air bagi orang awam pada umumnya. Lantas bagaimana teknik yang benar agar hasilnya dapat memuaskan untuk proses foto dalam air dengan action cam ? Cukup dengan menggunakan action camera, sebenarnya kita sudah dapat membuat foto half-underwater dengan mudah tanpa harus repot - repot memikirkan setting kamera dlsr yang hanya dikuasai oleh para fotografer andal.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami Smartphone Solution akan mencoba berbagi tips untuk mendapatkan hasil foto half-underwater atau split underwater terbaik menggunakan kamera aksi. Sehingga kita dapat ikut memamerkan pesona foto split underwater pada akun sosial media instagram seperti banyak orang lainnya. Tak hanya itu saja, bagi anda para traveller mengetahui cara membuat split underwater sangatlah penting jika lokasi yang anda tuju adalah tempat wisata berair maupun di dalam air. Mari langsung saja kita mulai pembahasan mengenai Cara Mengambil Foto Setengah Air Menggunakan Action Camera dengan teknik split underwater photography selengkapnya pada uraian dibawah ini.
Foto dalam air dengan action cam
Namun sebelum kita mulai membahas cara menggunakan action cam xiaomi yi di dalam air, ada beberapa persiapan yang perlu untuk kita lakukan. Apa saja yang perlu disiapkan untuk foto dalam air dengan action cam adalah :
  • Action Camera
  • Underwater Housing
  • Camera Dome for Action Cam
  • Camera Handle
  • Anti Fog

Peralatan diatas merupakan alat split underwater dimana memang memiliki harga split underwater yang tidak tergolong murah. Namun untuk melihat referensi harga aksesoris split underwater, kita dapat melihat pada beberapa toko online yang sudah kita kenal selama ini. Meskipun tidak murah kita pasti akan mendapatkan hasil yang sepadan jika perlengkapan foto di dalam air dengan action cam tersebut terpenuhi.

Berikut tips dan trik membuat foto split underwater dengan menggunakan action camera


  1. Pertama - tama sebelum kita memasukkan action cam ke dalam air sebaiknya coba tes terlebih dahulu dahulu menggunakan tissue untuk memastikan Housing tidak rembes air.
  2. Kemudian masukkan action cam ke dalam air setelah dipastikan aman supaya temperatur kamera dapat menyesuaikan dengan suhu air yang ada. Hal ini bertujuan supaya dapat mengurangi fog yang terbentuk lebih awal.
  3. Kita dapat mencobanya di kolam renang ataupun kolam biasa sebelum menerapkan foto half underwater di laut sebenarnya.
  4. Jangan lupa untuk memastikan lensa dome terhindar dari spot air atau bintik-bintik air. Jika hal tersebut terjadi, gunakan sabun bayi dan bersihkan secara berulang - ulang.
    Jika anda ingin membuat split underwater, pastikan terlebih dahulu bahwa diri anda sudah dapat berenang.
  5. Fokuskan pada objek yang berada di bawah permukaan air kemudian sesuaikan dengan gambar diatasnya.
  6. Ambil gambar dengan tenang, rileks, dan utamanya di air yang jernih atau minimal tidak telalu keruh.
  7. Kami sarankan waktu yang paling tepat untuk mengambil split undewater adalah pada saat siang hari karena foto objek dengan membelakangi sinar matahari agar tidak terlalu banyak exposure.

Demikian pertemuan kita kali ini yang beru saja mengulas tentang teknik fotografi underwater agar kita dapat memperoleh hasil foto terbaik di dalam air meskipun hanya menggunakan sebuah xiaomi yi action cam. Semoga artikel kami diatas dapat bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Post a Comment for "Cara Foto Dalam Air Dengan Action Cam | Split Underwater Photography"