Monday, 5 June 2017

Menerapkan batasan - batasan Tabel pada Word 2010

Dalam bab ini, kita akan membahas bagaimana menerapkan batasan dan batasan tabel pada Word 2010. Microsoft Word memungkinkan Anda untuk menempatkan batas pada salah satu atau keempat sisi tabel yang sangat mirip dengan teks, paragraf, dan halaman. Anda juga bisa menambahkan nuansa ke baris dan kolom tabel. Bab ini akan mengajarkan cara menambahkan batas (kiri, kanan, atas atau bawah) di sekeliling meja dan bagaimana menambahkan nuansa berbeda ke berbagai baris dan kolom tabel.

Tambahkan Borders to Table

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda menambahkan batas pada sel tabel yang tersedia dalam dokumen Word.
Langkah 1 - Pilih tabel yang ingin Anda tambahkan batasnya. Untuk memilih tabel, klik di atas meja di mana saja yang akan membuat ikon Cross terlihat di pojok kiri atas meja. Klik ikon silang ini untuk memilih tabel.
Langkah 2 - Klik tombol Border untuk menampilkan daftar pilihan untuk menempatkan border di sekitar tabel yang dipilih. Anda dapat memilih salah satu opsi yang tersedia hanya dengan mengkliknya.
 
Langkah 3 - Cobalah untuk menambahkan dan menghapus batas yang berbeda seperti kiri, kanan, atas atau bawah dengan memilih opsi yang berbeda dari pilihan perbatasan.
 
Langkah 4 - Anda dapat menerapkan batas ke salah satu baris atau kolom yang dipilih. Anda bisa mencobanya sendiri.
Langkah 5 - Untuk menghapus border yang ada, cukup pilih opsi No Border dari pilihan border.

 

Menggunakan Pilihan Perbatasan

Anda dapat menambahkan batas pilihan Anda ke tabel kata dengan mengikuti langkah-langkah sederhana yang diberikan di bawah ini.
Langkah 1 - Klik tombol Border untuk menampilkan daftar pilihan untuk menempatkan sebuah border. Pilih opsi Border and Shading yang tersedia di bagian bawah daftar pilihan seperti ditunjukkan pada gambar di atas. Ini akan menampilkan kotak dialog Border and Shading . Kotak dialog ini bisa digunakan untuk mengatur batas dan shading di sekitar tabel yang dipilih.
 
Langkah 2 - Klik tab Border ; Ini akan menampilkan daftar pengaturan, gaya dan pilihan perbatasan apakah batas ini harus diterapkan ke tabel atau teks atau paragraf.
Langkah 3 - Anda dapat menggunakan bagian Pratinjau untuk menonaktifkan atau mengaktifkan batas kiri, kanan, atas atau bawah dari tabel atau baris atau kolom yang dipilih. Ikuti instruksi yang diberikan di bagian pratinjau itu sendiri untuk merancang perbatasan yang Anda suka.
Langkah 4 - Anda dapat menyesuaikan perbatasan Anda dengan mengatur warnanya, lebar dengan menggunakan ketebalan lebar yang tersedia di bawah bagian gaya.

 

Tambahkan Shades To Table

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda menambahkan nuansa pada tabel yang dipilih atau baris atau kolomnya.
Langkah 1 - Pilih baris atau kolom di mana Anda ingin menerapkan bayangan pilihan Anda.
 
Langkah 2 - Klik tombol Border untuk menampilkan daftar pilihan untuk menempatkan border. Pilih opsi Border and Shading yang tersedia di bagian bawah daftar pilihan. Ini akan menampilkan kotak dialog Border and Shading . Kotak dialog ini dapat digunakan untuk mengatur batas dan bayangan di sekitar baris atau kolom yang dipilih.
 
Langkah 2 - Klik tab Shading yang akan menampilkan pilihan untuk memilih isi, warna dan gaya dan apakah border ini harus diterapkan ke sel atau tabel atau bagian teks yang dipilih.
Langkah 3 - Anda dapat menggunakan bagian Pratinjau untuk mendapatkan ide tentang hasil yang diharapkan. Setelah selesai, klik tombol OK untuk menerapkan hasilnya.


EmoticonEmoticon