Cara Zoom In-Out di Microsoft Word 2010

Pada bab ini, kita akan membahas bagaimana memperbesar dan memperkecil tampilan di Word 2010. Microsoft Word menyediakan fungsionalitas untuk menerapkan operasi zoom-in dan zoom-out pada dokumen. Saat kita menerapkan operasi zoom-in, ini memperbesar ukuran teks sedangkan menerapkan operasi zoom-out mengurangi ukuran teks.
Operasi zoom hanya mengubah ukuran font di layar tanpa mempengaruhi atribut dokumen lainnya. Anda bisa menerapkan operasi zoom dengan berbagai cara seperti yang dijelaskan di bab ini.

 

Zoom-in & Zoom-out menggunakan tab tampilan

Berikut adalah prosedur sederhana untuk menerapkan zoom-in atau operasi zoom-out menggunakan tab View -
Langkah 1 - Klik tab View dan kemudian klik tombol Zoom seperti gambar di bawah ini.
Tombol Zoom
Langkah 2 - Saat Anda mengklik tombol Zoom, kotak dialog Zoom akan muncul seperti gambar di bawah ini. Ini akan menampilkan kotak pilihan zoom untuk memilih nilai guna mengurangi atau memperbesar ukuran dokumen di layar. Secara default, itu akan menjadi 100%; Anda bisa memilih 200% untuk memperbesar ukuran font atau 75% untuk mengurangi ukuran font.
Anda bisa mengklik banyak halaman panah bawah dan pilih untuk menampilkan banyak halaman.
Pilihan Zoom
Langkah 3 - Setelah selesai dengan memilih opsi, klik OK untuk menerapkan perubahan pada dokumen.
Langkah 4 - Coba berbagai pilihan yang tersedia, misalnya Page Width dan Text Width .

 

Zoom-in & Zoom-out menggunakan (+) dan (-) Tombol

Berikut screenshot menunjukkan dua tombol Zoom-out yang merupakan tombol (-) dan Zoom-in dimana tombol (+) .
Tombol Zoom 2
Langkah 1 - Klik tombol Zoom-out , Anda akan mendapati bahwa ukuran dokumen Anda akan turun 10% setiap kali Anda mengklik tombolnya. Cara yang sama, jika Anda mengklik tombol Zoom-in, ukuran dokumen Anda akan meningkat 10% setiap kali Anda mengklik tombolnya.
Langkah 2 - Coba operasi sederhana ini dengan nilai yang berbeda untuk melihat perbedaannya. Tangkapan layar di atas menunjukkan tampilan zoom-in 140% dari dokumen.

Post a Comment for "Cara Zoom In-Out di Microsoft Word 2010"