Saturday, 27 October 2018

Cara Mengatasi Panggilan Masuk WA Gagal Terus Di Semua Tipe HP Xiaomi

Blogiseng.web.id - Panggilan whatsapp bermasalah - Bagaimana cara mengatasi panggilan masuk aplikasi whatsapp selalu gagal di hp xiaomi ? Masalah pada panggilan telepon lewat whatsapp dimana panggilan whatsapp tidak ada suara ini mungkin tidak semua pengguna hp android pernah mengalaminya. Namun tidak ada salahnya jika kita mengetahui akan penanganan wa tidak bisa vc tersebut, hal ini dikarenakan tidak menutup kemungkinan bahwa smartphone yang kita miliki akan mengalami masalah itu juga. Disini kami akan sedikit cerita akan masalah yang di alami oleh salah satu anggota forum xiaomi yang mana dia baru saja mengalami masalah pada hp xiaomi yang tidak bisa menerima telepon masuk via wa.

Masalah dimana panggilan whatsapp menghubungkan terus yang dialaminya tersebut terjadi ketika dia baru pertama kali menginstall aplikasi whatsapp di hp xiaomi terbaru yang baru saja di beli. Pada awalnya tidak ada masalah pada aplikasi wa tersebut saat digunakan untuk chatting, namun ketika ada telepon via whatsapp call mendadak telepon mati sendiri. Dan terkadang ketika panggilan masuk via wa tersebut kita angkat akan muncul pemberitahuan gambar microphone beserta pilihan "Setting" dan "Not Now". Yang mana jika kita klik "Setting" maka akan beralih ke google play store namun jika "Not Now" akan menjadikan hp xiaomi tidak bisa menerima panggilan masuk lewat whatsapp tersebut.

Baca Juga:

Mengenali kerusakan pada baterai HP : (Tidak bisa dicharge, daya berkurang, hp mati, daya tidak bertambah dll)


Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, kami Smartphone Solution akan mencoba memberikan penjelasan akan penyebab dan cara memperbaiki hp xiaomi yang tidak bisa terima telpon wa tersebut. Jika melihat dari penjelasan di atas, munculnya pemberitahuan "permissions microphone" saat panggilan masuk whatsapp tersebut sering kali disebabkan karena adanya kesalahan pada pengaturan hp xiaomi yang kita miliki. Dan yang menjadi penyebab panggilan whatsapp menghubungkan terus tersebut adalah pengaturan microphone hp xiaomi masih dalam keadaan tidak aktif. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengatasi hp xiaomi tidak bisa menerima panggilan telepon masuk via whatsapp di bawah ini.
wa hp xiaomi tidak bisa menerima panggilan masuk

Sebenarnya masalah aplikasi whatsapp tidak bisa buat terima telepon tersebut tidak hanya terjadi pada hp xiaomi saja, namun juga dapat terjadi pada semua tipe / merek hp android seperti hp samsung, asus, oppo smartphone, hp vivo ataupun semua tipe hp xiaomi terbaru. Hal ini dikarenakan setiap pengguna ponsel pasti memiliki fitur microphone yang terinstall pada perangkat android yang kita miliki.
Jadi jika kita mengalami masalah hp android tidak bisa terima telpon lewat whatsapp / wa maka langkah - langkah yang perlu untuk kita lakukan adalah dengan cara mengaktifkan microphone sebagai berikut :

Cara hp android tidak bisa terima telepon lewat whatsapp


  1. Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan adalah dengan masuk ke menu pengaturan / settings
  2. Kemudian cari menu Apps lalu klik icon gear diatas
  3. Setelah itu masuk pada menu apps permissions
    cara mengaktifkan microphone hp xiaomi
  4. Dan langkah terakhir cari aplikasi whatsapp dan aktifkan microphone aplikasi tersebut


Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas akan masalah panggilan masuk via wa selalu gagal di terima pada hp xiaomi. Semoga postingan kami kali akan penyebab hp tidak bisa terima telepon ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..


EmoticonEmoticon