Friday, 26 May 2017

Cara Cepat Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card / Kartu Memori

Android yang mempunyai sejuta kelebihan ternyata masih memiliki beragam kekurangan, diantaranya kapasitas memori Android yang jauh dari kebutuhan kita dan aplikasi demi aplikasi yang kita instal akan membebani yang pada akhirnya kinerja Android semakin berkurang atau lambat.  Solusi terbaik yang menjadi pilihan pengguna adalah memindahkan aplikasi-aplikasi tersebut dari memori internal ke penyimpanan eksternal.

Memori eksternal atau SD Card memang dinilai lebih efisien jika digunakan untuk menyimpan data aplikasi Android kita, karena kita mengetahui kapasitas penyimpanan memori internal yang sangat terbatas, Untuk smartphone kelas low end biasanya tidak lebih dari 512 MB, sedangkan untuk smartphone kelas middle end biasanya sekitar 4 GB, dan untuk smartphone kelas premium sebesar 8 GB atau bahkan bisa lebih di atasnya. Meskipun memori penyimpanan internal yang cukup besar seperti itu, dengan semakin banyak aplikasi dan game berkualitas tinggi memori sebesar itupun akan ludes habis. Apalagi sekarang banyak smartphone yang bisa dikatakan sedikit menipu, disitu dikatakan bahwa memori internal 8 GB "kelihatan besar ya ??" namun setelah diteliti ternyata hanya setengahnya saja yang dapat digunakan oleh pengguna, karena harus berbagi ruang memori dengan file system.
 
Baca Juga:
 
Dengan terbatasnya ruang memori dari penyimpanan internal Android tersebut, jika dipikir-pikir solusi terbaik untuk mengatasinya yaitu dengan alternatif bantuan dari memori eksternal yang memang memiliki kapasitas memori yang cukup untuk menyimpan aplikasi Android, mulai dari yang 2 GB, 4 GB, 8, GB hingga mencapai 32 GB. Dengan memindahkan aplikasi ke penyimpanan eksternal otomatis Android tidak akan terbebani dengan banyaknya aplikasi yang diinstal, namun besarnya penyimpanan eksternal tersebut juga harus disesuaikan dengan kapasitas kemampuan Android, namun kadang yang menjadi masalah adalah bagaimana untuk memindahkan aplikasi dari memori internal ke penyimpanan eksternal/SD Card ? . Sebenarnya kita dapat menempuh dua alternatif untuk memindahkan aplikasi dari internal Android ke SD Card, yaitu dengan cara manual yaitu memindahkan aplikasi satu persatu dari penyimpanan internal ke SD Card, dan cara yang kedua yaitu menggunakan aplikasi dari pihak ketiga yang menurut saya lebih efisien dan praktis, Nah untuk Anda yang ingin memindahkan aplikasi dari penyimpanan internal ke SD Card berikut kami bagikan informasinya.
 
 

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card / Kartu Memori

Langkah 1:

cara memindahkan aplikasi ke sd card xiaomi
Pertama-tama kalian pergi ke pengaturan/settings kemudian pilih Battery and storage atau pengaturan baterai dan penyimpanan. 

Langkah 2:
cara memindahkan aplikasi ke kartu sd tanpa root
Kemudian pilih used space atau ruang terpakai. 

Langkah 3:

aplikasi pemindah aplikasi ke sd card tanpa root
Pilih apps. 

Langkah 4:

cara memindahkan aplikasi ke kartu sd samsung j5
Kemudian akan muncul daftar aplikasi yang terinstal, silahkan kalian klik salah satu aplikasi yang ingin di pindahkan. 


Langkah 5:

cara memindahkan aplikasi ke sd card dengan root
Selanjutnya klik tombol change. 

Langkah 6:

cara memindahkan aplikasi ke sd card dengan link2sd
Kemudian ganti jenis penyimpanan dari internal storage ke sd card. 

Langkah 7:

cara mengarahkan penyimpanan aplikasi android di kartu memori
Terakhir, klik move. Maka kalian akan melihat proses pemindahan yang membutuhkan waktu beberapa detik. Jika aplikasi telah berhasil dipindahkan, maka kalian bisa lihat sendiri kapasitas penyimpanan telepon/internal Anda, ruang kosongnya akan semakin bertambah. Sekian, semoga bermanfaat!
 
 
Search Populer
  •  Cara Mudah Pindahkan Aplikasi Android ke SD Card
  • Cara Cepat Memindah Aplikasi Android dari Internal Memori ke SD Card
  • 2 Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Root
  • Cara Memindahkan Aplikasi Android ke Memori Eksternal SD
  • Mengubah MicroSD Jadi Penyimpanan Internal di Android Marshmallow


EmoticonEmoticon