Tuesday, 23 October 2018

Trik cepat download video facebook di hp android tanpa bantuan software

Blogiseng.web.id - Facebook saat ini merupakan media sosial yang paling banyak digandrungi di seluruh dunia termasuk di indonesia, facebook benar-benar sangat populer, banyak orang yang memilih facebook karena facebook sangat mudah digunakan baik melalu komputer pc, lapotop maupun perangkat android, selain itu   facebook kaya akan fitur, selain untuk berbagi status facebook juga dapat digunakan untuk berbagi multimedia seperti gambar dan video.
Ada banyak sekali video yang dishare oleh pengguna facebook, terkadang dengan alasan tertentu video tersebut ingin kita download dan kita simpan untuk ditonton lagi secara offline, tapi sayangnya facebook sendiri tidak menyediakan fasilitas untuk mendownload video tersebut, sehingga banyak pengguna yang hanya memutarnya di aplikasi facebook itu sendiri.
Sebenarnya video yang terdapat di facebook bisa kita download dan bisa simpan di perangkat yang kita gunakan baik perangkat komputer maupun perangkat android, tapi sayangnya banyak pengguna facebook yang belum tau caranya, sehingga mereka hanya bisa menyaksikan video yang disukainya di aplikasi facebook saja.
Ada banyak sekali artikel yang membahas mengenai cara download video facebook, tapi kebanyakan mereka membahas cara mendownload di komputer, padahal kita tau bahwa saat ini banyak pengguna yang mengakses facebook melalui perangkat andaid.
Untuk itu di artikel kali ini saya akan menguraikan langkah-langkah download dan menyimpan video dari facebook di hp androit tanpa bantuan software atau aplikasi khusus.

Trik cepat mendownload video dari facebook menggunakan HP android tanpa bantuan software

Mendownload video dari facebook sangatlah mudah, bisa menggunakan software khusus atau tanpa software, cara paling praktis mudah dan cepat tentu saja adalah tanpa bantuan software khusus.
Berikut adalah langkah-langkah untuk mendownload dan menyimpan video dari facebook menggunakan hp android tanpa bantuan software khusus:
Cara ke 1:
1. Buka Google chrome.
Di hp android aplikasi google crome biasanya sudah ada sebagai aplikasi bawaan, jadi anda tidak perlu mendownloadnya dari playstore. silahkan cari aplikasi google chrome dan aktifkan.
2.Akses halaman facebook.com
Setelah google chrome aktif, silahkan akses halaman facebook.com, lalu login ke halaman facebook anda menggunakan password dan email facebook anda.
3. Download video facebook yang anda inginkan
Setelah aplikasi facebook aktif, silahkan cari video yang ingin anda download, jika sudah ketemu, lakukan klik pada video tersebut dan tahan beberapa saat sampai muncul menu khusus, kemudian pilih menu Download tautan / download link, seperti terlihat pada gambar di bawah ini:
cara download video facebook via android

Perangkat secara otomatis akan melakukan download video tersebut, jika proses download sudah selesai anda bisa melihatnya di aplikasi galery di hp android anda. cukup mudah bukan.Perlu diingat bahwa untuk anda yang ingin mendownload video dari facebook tanpa bantuan software khusus, download tidak bisa dilakukan di aplikasi facebook for android, karena aplikasi facebook tidak menyediakan link khusus untuk download, namun anda bisa mengakalinya dengan membuka situs facebook di goole chrome seperti langkah-langkah di atas.
Cara ke 2:
Saya bahas cara ke dua ini untuk anda yang menemukan video facebook ketika sedang membuka aplikasi facebook for mobile,
Misalnya anda sedang menggunakan aplikasi facebook for android, lalu anda ingin mendownload video yang anda lihat, karena aplikasi facebook tidak menyediakan fasiltias download video, anda akan kesulitan untuk melakukan download video tersebut.
Agar anda dapat mendownload video yang anda tonoton tersebut anda bisa mengikuti langkah di bawah ini:
1. Klik pada video tersebut untuk masuk ke mode pemutar video facebook. Silahkan klik menu titik tiga vertical yang letaknya di pojok bawah.
pemutar video facebook
2. Kemudian pada menu yang muncul silahkan anda pilih menu copy link / salin tautan, seperti terlihat pada gambar di bawah ini:
salin tautan video facebook
3. Setelah itu, sekarang Buka apligasi google chrome di hp android anda. pada address bar google chrome, tidak perlu diketik, tekan saja terus sampai muncul menu khusus, lalu pilih menu salin atau paste, untuk mempaste link video yang sudah dicopy dari aplikasi facebook.
4. Jika belum login, anda biasanya akan diminta untuk login, silahkan login saja ke akun facebook anda.
5. Facebook akan menampilkan tautan video yang anda copy, silahkan klik dan tahan pada video tersebut beberapa saat sampai muncul menu, setelah menu muncul pilih saja menu Download tautan / download link seperti terlihat pada gambar di bawah ini:
cara download video facebook via android

Perangkat secara otomatis akan melakukan download video tersebut, jika proses download sudah selesai anda bisa melihatnya di aplikasi galery di hp android anda. cukup mudah bukan.Itulah tentang trik cepat download video facebook menggunakan hp android tanpa bantuan software khusus apapun, software yang anda perlukan hanyalah aplikasi google chrome yang pada umumnya sudah tersedia dan terinstal di setiap perangkat android. semoga membantu.


EmoticonEmoticon