Solusi mengatasi masalah sambungan atau kode MMI tidak valid di hp android

Blogiseng.web.id - Hp android kini mampu menjadi salah satu perangkat smartphone yang paling banyak digunakan, selain itu penyedia layanan kartu pun dari hari ke hari terus bermunculan menawarkan teknologi dan promo terbaik, walaupun begitu, tetap saja terkadang ada saja permasalahan terkait hp android, salah satu permasalahan sepele yang sering dialami oleh pengguna hp android adalah masalah sambungan atau kode MMI tidak valid di hp android.

Permasalahan tersebut biasanya muncul ketika pengguna berusaha ingin mendapatkan informasi tertentu menggunakan kode khusus yang disediakan oleh penyedia layanan kartu, seperti misalnya cek pulsa, cek quota, daftar paket internet dan informasi lainnya, dan permasalahan muncul hampir di setiap merk hp, baik itu asus, lenovo, xiaomi, samsung dan merk hp lainnya.
Terkait karu, kita ketahui bersama bawa saat ini ada banyak layanan kartu seperti misalnya XL, telkomsel, im3, indosat, simpati, mentari, axis dan layanan kartu lainnya, setiap layanan kartu biasanya menyediakan kode khusus yang dapat digunakan untuk mendapatkan informasi tertentu.
masalah sambungan kode mmi tidak valid android
Seperti misalnya, untuk mengecek pulsa, mengetahui nomor hp sendiri mengecek quata, mengisi pulsa dan layanan lainnya, biasanya setiap layanan tertentu memiliki kode khusus yang berbeda satu sama lain, penggunaan kode tersebut sangat mudah sekali, biasanya menggunakan fasilitas tombol telepon, jadi sama halnya seperti kita ingin membuat panggilan namun menggunakan kode khusus teretntu.
Jika berjalan dengan baik dan kode yang dimasukan benar, maka informasi pun akan muncul dan bisa kita lihat, namun sayangnya, penggunaan kode khusus kartu tersebut sering tidak berhasil, sehingga hanya muncul informasi seperti masalah sambungan atau kode MMI tidak valid di hp android.
Kasus tersebut pernah saya alami ketika ingin melakukan cek pulsa kartu xl, awalnya saya menganggap masalah tersebut adalah masalah dengan provider kartu, namun setelah diketahui kesalahan tersebut akibat dari masalah yang terdapat di ponsel.

Untuk anda yang kebetulan mengalami masalah sambungan kode mmi tidak valid, sehngga anda tidak bisa melakukan checking informasi kartu provider yang anda gunakan, maka sebaiknya anda tidak usah panik, biasanya ada permasalahan kecil pada hp anda terkait panggilan telepon.
Anda bisa memperbaikinya dengan cara-cara sebagai berikut:

Cara #1 : Restart hp android anda.

Jika setiap kali anda melakukan panggilan telepon dengan kode khusus yang disediakan oleh kartu ponsel yang anda gunakan, namun yang muncul adalah masalah sambungan atau kode mmi tidak valid, solusinya silahkan anda coba lakukan restart hp anda.
Karena biasanya masalah tersebut bukan disebabkan oleh jaringan kartu anda, sekali lagi karena ada masalah kecil yang terdapat di ponsel yang anda gunakan.
Untuk kasus saya di hp xiaomi, dengan melakukan restart masalah tersebut bisa teratasi dan akhirnya panggilan telepon dengn kode khusus untuk mendapatkan informasi pulsa berjalan dengan normal.

Cara ke #2 : Clear data dan chace aplikasi telepon.

Jika setelah anda melakukan restart, permasalahan kode mmi tidak valid masih saja muncul, maka anda bisa menggunakan cara kedua ini yaitu dengan melakukan hapus data atau clear cache aplikai panggilan telepon.
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
a.  Buka halaman settings / pengaturan / setelan
b.Pilih opsi installed apps / applikasi terinstal 
c. Pada halaman apps, silahkan anda  cari nama Pengelolaan panggilan Telepon 
d. Lalu pada halaman pengelolaan panggilan telepon silahkan tekan tombol Hapus data
Setelah langkah di atas silahkan anda coba lakukan panggilan lagi menggunakan kode khusus kartu ponsel yang anda gunakan.
Langkah di atas pada biasanya bisa mengatasi masalah sambungan atau kode mmi tidak valid di hp android.
Demikian semoga bermanfaat.




Backlink:

Post a Comment for "Solusi mengatasi masalah sambungan atau kode MMI tidak valid di hp android"