Mengatasi masalah speaker telepon asus zenfone tidak bersuara

Blogiseng.web.id - Salah satu fungsi hp yang paling crusial adalah untuk sms dan untuk menelepon, itu merupakan fungsi klasik tujuan  awal ketika telepon dibuat, bahkan menelepon dan mengirim sms merupakan suatu hal yang sampai saat ini tetap digunakan walaupun banyak alternatif dengan tersedianya berbagai aplikasi yang bisa digunakan untuk saling kirim mengirim informasi.
Ketika hp digunakan untuk menelepon, maka perangkat hardware yang paling berperan adalah speaker, karena suara lawan bicara di telepon dapat didengar lewat speaker dalam kondisi yang baik, bakan kabar baiknya untuk hp saat ini, ketika smartphone digunakan untuk menelepon, hampir semua merk hp dengan sistem operasi android sudah dilengkapi fitur suara telepon keras (Loudspeaker) dan pelan.
Mengatasi Speaker telepon asus tidak bersuara

Namun sayangnya di beberapa merk hp android, speaker terkadang bermasalah ketika digunakan untuk menelepon, seperti yang terjadi di hp asus zenfone 5, beberapa kasus yang dialami oleh pengguna, suara telepon tidak kedengaran padahal kondisi hp masih dalam keadaan baru, bahkan masih bergaransi.
Ada beberapa penyebab kenapa suara speaker telepon di hp asus zenfone tidak terdengar sama sekali ketika digunakan untuk menelepon, bisa jadi penyebabnya karena bug sistem atau karena memang pengaturan untuk suara belum kita seting dengan baik.
Untuk anda yang kebetulan pengguna hp android asus zenfone dan anda mengalami permasalahan pada speaker yang tidak bersuara ketika digunakan untuk menelepon dalam mode pelan, maka langkah-langkah berikut bisa anda coba untuk memperbaikinya:
 

1. Atur setingan telepon

Langkah pertama yang bisa anda coba untuk memperbaiki speaker telepon yang tidak bersuara ketika digunakan untuk menelepon yaitu dengan mengatur ulang pengaturan telepon. langkahnya adalah sebagai berikut: Buka panggilan / phone> Settings >Call settings>Aktifkan "Dial pad touch sound"
Beberapa kasus dengan cara di atas bisa memperbaiki suara telepon di hp asus zenfone anda.

2. Coba lakukan update sistem

Tidak keluarnya suara speaker ketika digunakan untuk menelepon di asus zenfone bisa jadi penyebabnya karena adanya bug sistem, anda bisa mencoba melakukan update, jika ditemukan update terbaru silahkan lakukan update. Update biasanya akan memperbaiki bug-bug yang ada sebelumnya sehingga kinerja ponsel menjadi lebih baik.
 

3. Bawa ke service center asus

Langkah ke 3 maka langkah terakhir anda bisa bawa ke service center, atau sebelum dibawa anda bisa mencoba merestart hp anda atau melakukan factory reset, tapi jangan lupa jika ingin melakukan factory reset, backup dulu data anda yang tersimpan di hp.
 
 
 
Backlink:
 

Post a Comment for "Mengatasi masalah speaker telepon asus zenfone tidak bersuara"