Ini 6 Keuntungan melakukan update xiomi redmi note 4 ke miui versi 8.2.1.0

Blogiseng.web.id - Saya memutuskan untuk membeli xiaomi redmi note 4 rom stable global official (resmi) karena xiaomi seri ini merupakan seri terbaru yang dikeluarkan oleh xiaomi, selain itu speknya juga lumayan tinggi dan harganya masih terbilang murah jika dibandingkan dengan merk hp lainnya dengan spesifikasi serupa.
Awalnya tidak curiga sedikitpun, dan saya anggap hp akan berjalan lancar, namun ketika pertama kali digunakan ternyata banyak sekali ditemukan kendala-kendala yang cukup membuat saya sempat menyesal dan ingin menjual kembali hp tersebut, walaupun tidak.
Beberapa permasalahan pada xiaomi redmi note 4 yang saya temukan ketika pertama kali digunakan diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Tidak bisa dowload dari google play store, ini karena konfigurasi bawaan ada yang salah (solved)
  • Kamera bawaan ngelag ketika digunakan bahkan sangat lemot
  • Pemutar video bawaan juga ternyata sering ngehang dan lag, ini bisa terjadi ketika digunakan untuk menonton film, video rekaman bahkan youtube
  • Kualitas suara kadang macet-macet tersendat-sendat, saya sering alami ketika memutar mp3 atau bermain game.
  • Termperatur hp cepat sekali naik padahal hanya disimpan di saku baju/ tas, dan baterai pun sangat boros walaupun pemakaian tidak terlalu.

Dengan membaca beberapa referensi, permasalahan tersebut ternyata karena bug di sistem xiaomi, namun akhrnya solusi mengatasi bug pada kamera dan video bawaan xiaoi redmi note 4 saya berhasil temukan, namun kualitas suara tetap masih sering macet-macet,
keuntungan melakukan update xiaomi redmi note 4 ke versi miui 8.2.1.0
Ada banyak yang menyarankan untuk ganti rom ke rom developer cina, katanya jika ganti rom permasalah di xiaomi redmi note 4 akan teratasi, namun saya tidak berani melakukannya berhubung cukup riskan dan prosesnya tidak sebentar.
Tapi untungnya tidak terlalu lama menunggu, akhirnya di xiaomi redmi note 4 mtk rom global official yang saya gunakan sudah muncul informasi pembaharuan / atau update miui 8.2.1.0.
Walaupun sempat ragu-ragu untuk melakukan update, akhirnya saya putuskan untuk melakukan update xiaomi via OTa (Over the air), walaupun ada kekhawatiran 4G tidak jalan nekat saya lakukan dengan harapan bisa mengatasi masalah bug yang ada.

Setelah update xiomi redmi note 4 ke miui 8.2.1.0 ini yang terjadi

Saya yakin walaupun update xiaomi redmi note 4 di hp anda sudah muncul, akan ada banyak pertimbangan apakah harus melakukan update atau tidak, hal yang sering menjadi pertimbangan adalah khawatir layanan jaringan 4G hilang.
Ini juga sempat saya alami saya merasa khawatir 4G hilang, apalagi sebelumnya pada saat membeli, saya di wanti-wanti oleh penjual bahwa jangan dulu melakukan update karena 4G bisa hilang, tapi tanpa berfikir panjang dengan harapan bisa menghilangkan bug, akhirnya saya pun melakukan update apapun resikonya.
Namun setelah update, sungguh di luar dugaan, Ini yang terjadi pada hape xiaomi redmi note 4 mtk saya setelah melakukan update ke miui 8.2.1.0:

1. Bug kamera fix

Bug kamera yang sebelumnya lemot sering ngehang /  ngelag dan macet-macet, setelah update miui ke versi 8.2.1.0 hilang alis dapat teratasi dengan baik sampai sekarang tidak pernah terjadi lagi.

2. Dapat memperbaiki pemutar video bawaan

Pemutar video pun yang awalnya sangat lemot bahkan bisa membuat hp ngehang akhirnya dengan melakukan update miui bisa teratasi dan saat ini bisa berfungsi secara normal.
 

3. Jaringan 4G tetap ada.

Ini yang banyak ditanyakan oleh pengguna xiaomi redmi note 4 yang ingin melakukan update, mereka banyak yang merasa khawatir jaringan 4g lte di hp xiaomi miliknya hilang.Pengalaman saya, jaringan 4G tidak hilang sama sekali setelah xiaomi redmi note 4 diupdate ke miui 8.2.1.0, jaringan berfungsi dengan baik secara normal, jika di lokasi sudah ada jarignan 4G, kartu 4G dan jaringan baik, maka otomatis bisa terdeteksi, namun jika sinyal 4G lemah dibanding HSDPA atau 3G, biasanya akan berganti ke H+ / 3G, namun kita bisa memaksa agar jaringan 4G xiaomi tetap muncul.
Jadi jangan khawatir untuk melakukan update (dalam hal ini update via OTA), karena performa hp xiaomi redmi note 4 anda akan semakin baik.

4. Baterai lebih awet

Setelah update memang jauh berbeda dengan sebelum update, salah satunya pada baterai, awalnya benar-benar sangat boros walaupun tidak digunakan sekalipun, namun setelah update baterai sangat awet bahkan mungkin jika tidak digunakan kekuatan baterai bisa lebih dari 24 jam.

5. Hp tidak lagi mudah panas

Silahkan rasakan bedanya sebelum update dan sesudah update, sebelum update mungkin temperatur hp sedikit-sedikit naik, walaupun hanya disimpan di saku celana, apalagi chipset mediatek, namun stelah melakukan update hp adem dan tidak mudah panas lagi, hp panas apalagi terus menerus digunakan lebih dari 20 meit untuk bermain game, tapi menurut saya normal.

6. Getar fingger print hilang

Salah satu yang akan anda alami setelah redmi note 4 di update ke miui versi 8.2.1.0, fingger print hilang tidak akan lagi bergetar jika menggunakan jari yang benar, namun tetap bergetar ketika jari yang digunakan salah, padahal sebelumnya getar selalu ada walaupun jari yang digunakan benar-atau salah.Jadi jangan kaget ketika setelah update getar pingger print tidak ada lagi ketika anda menggunakan jari yang benar, namun tetap masih berfungsi dengan baik.
Menurut saya pribadi setelah update membuat xiaomi redmi note 4 justru lebih stabil dan bisa memperbaiki bug-bug yang ada, oleh karena itu untuk anda yang kebetulan ingin melakukan update, silahkan update saja jangan ragu-ragu karena setelah update akan banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan hp xiaomi redmi note 4 anda, hp akan semakin stabil dan performanya akan semakin baik.
Oh ya, saya melakukan update xiaomi via ota melalui uplikasi updater / pembeharuan bawaan xiaomi, update via ota baru bisa dilakukan jika rom hp xaomi anda stable atau developer, jika rom distributor kemungkinan tidak bisa melakukan update via ota.

Demikian artikel sederhana mengenai Keuntungan melakukan update xiomi redmi note 4 ke miui versi 8.2.1.0, semoga artikel di atas bisa menjadi bahan referensi untuk meyakinkan anda melakukan update. selamat mencoba.


Backlink:

Post a Comment for "Ini 6 Keuntungan melakukan update xiomi redmi note 4 ke miui versi 8.2.1.0"