Cara Video Call Line Di Android Lengkap

blogiseng.web.id - LINE Video Call  - Tentu kita mengenal akan suatu aplikasi chatting yang sudah populer di negara kita ini yakni aplikasi line yang memiliki salah satu fitur unggulan yaitu dapat digunakan untuk video call line di hp android. Aplikasi line selain dapat digunakan untuk video call memiliki fitur seperti mengirim pesan teks, pesan suara, panggilan suara, mengirimkan gambar namun kebanyakan para pengguna smartphone masih banyak yang binggung akan bagaimana cara video call line pada ponsel android. Aplikasi yang berasal dari negri sakura ini memang sangat digemari oleh para pengguna smartphone / tablet, pc maupun laptop karena selain memiliki banyak fitur yang menarik, line aplikasi dapat di unduh secara gratis. Tak hanya fitur video call line saja yang menjadi daya tarik melainkan sekarang ini line juga menambahkan game dan berita pada aplikasinya.
 
Namun masalah akan fitur video call line tidak dapat digunakan menjadi topik pembicaraan yang sedang hangat selama ini. Banyak yang menyatakan bahwa line tidak dapat melakukan panggilan video disebabkan karena rusaknya kamera smartphone android yang kita miliki. Namun kita jangan cepat mengambil kesimpulan langsung seperti itu, setidaknya kita harus mengetahui cara melakukan panggilan video di android menggunakan aplikasi line yang benar terlebih dahulu. Bisa jadi panggilan video online pada aplikasi line tidak berfungsi hanya dikarenakan aplikasi yang belum kita perbarui sehingga line tidak bisa video call.
Topik cara video call menggunakan line akan menjadi pembahasan smartphone solution pada kesempatan kali ini. Mengapa topik ini akan kita angkat ? Pada dasarnya jika kita tahu langkah awal untuk melakukan video call dengan benar menggunakan aplikasi line kemungkinan kecil masalah line tidak bisa untuk telpon online tidak akan terjadi. Untuk itu mari kita lihat ulasan mengenai cara video call di ponsel android menggunakan aplikasi line yang sudah kami siapkan untuk anda dibawah ini.
cara video call line di hp android
Bagi pemula yang baru saja menggunakan aplikasi line untuk sarana komunikasi, perlu untuk anda ketahui bahwa akun line teman yang tidak online tidak akan dapat anda ajak untuk melakukan panggilan video / video call. Kebanyakan para pengguna baru menyatakan line tidak dapat digunakan untuk video call menggunakan smartphone ataupun tablet sebenarnya hanya karena melakukan panggilan pada teman yang tidak online.
Selain itu aktif atau tidaknya akun teman juga dapat mempengaruhi bisa atau tidaknya untuk diajak chatting secara pesan maupun telepon. Oleh karena itu kita harus mengetahui akun teman yang masih aktif dan akun kosong yang sudah tidak digunakan teman kita tersebut. Berikut kami beritahukan cara mengetahui teman yang online dan akun yang masih aktif di line aplikasi, simak ulasanya sebagai berikut :Buka Aplikasi LINE

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk melakukan video call line adalah dengan membuka aplikasi line tersebut terlebih dahulu.

Cari Teman
  • Setelah itu pilih menu lihat dan cari teman, disana kita akan mengetahui teman kita yang sedang online saat itu. Teman yang sedang online di line pada saat itu ditandai dengan munculnya titik berwana hijau disamping foto teman kita tersebut.

Chat Teman
  • Selain itu, kita juga dapat memeriksa teman yang masih aktif pada aplikasi line tersebut dengan cara mengirimkan pesan singkat kepada teman kita tersebut. Apabila tidak ada notifikasi pesan terkirim selama beberapa hari atau pesan tidak terkirim dapat menjadi salah satu ciri akun line teman sudah tidak aktif.

Setelah kita mengetahui teman yang sedang online, kita baru dapat mencoba fitur line video call. Mari langsung saja kita mulai bagaimana cara melakukan video call line di hp android yang sudah kami rangkum pada artikel dibawah ini :

Cara melakukan panggilan video line menggunakan smartphone android


  1. Pertama - tama masuk pada Aplikasi LINE yang sudah kita install pada ponsel android yang kita miliki.
  2. Setelah itu pilih salah satu kontak yang ingin Anda ajak untuk melakukan video call atau panggilan video, jangan lupa untuk memastikan teman yang kita ajak dalam kondisi sedang online.
  3. Kemudian pilih icon video untuk memulai video call kontak / teman Anda hingga terlihat seperti gambar berikut ini.
    cara video call line di android
  4. Setelah itu kita sudah dapat melakukan panggilan secara online dengan teman kita. Apabila pada layar hp android tidak muncul wajah teman kita, bisa jadi ketika sewaktu muncul pilihan panggilan video atau telepon yang anda pilih adalah gambar telepon.

Selain itu kita juga dapat melakukan panggilan video call di dalam group line dengan cara :
  1. Langkah pertama adalah dengan membuka group yang akan kita gunakan untuk melakukan video call.
  2. Setelah itu tekan tombol telepon pada bagian pojok kanan atas.
  3. Pilih video call.
  4. Kemudian keempat teman yang bergabung akan segera terlihat pada layar, namun apabila lainnya (kalau grup melebihi empat orang) akan tampak gambar profilnya di sisi kanan layar.
Mungkin sewaktu anda melakukan video call menggunakan line di hp android terkadang terjadi masalah seperti gambar terputus - putus, suara lama terdengar dan masih banyak lainnya itu dikarenakan adanya masalah sambungan / koneksi. Jika anda ingin melakukan panggilan line dengan lancar pastikan jaringan yang digunakan pada sinyal 4g lte dengan harapan kesetabilan dan kelancaran dapat dikondisikan. Biasanya jika kita melakukan panggilan video call selama 30 menit konsumsi pemakaian data internet yang digunakan sekitar 10 MB. Namun jika anda ingin lebih berhemat lagi maka gunakan panggilan telepon saja karena per 30 menit panggilan telepon di aplikasi line hanya membutuhkan 5 MB saja.
Demikian tips dari kami yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kita kali ini yang membahas tentang cara menggunakan line video call. Semoga artikel kami ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua agar kita dapat melakukan panggilan video call line di hp android, sekian dan terima kasih ..

Post a Comment for "Cara Video Call Line Di Android Lengkap"