Cara mudah menjalankan 2 aplikasi yang sama di hp android xiaomi miui 7 & 8

Blogiseng.web.id - Oh ya untuk beberapa tujuan, ada kalanya pengguna android menginginkan bisa mengaktifkan atau membuka dua aplikasi yang sama dalam 1 perangkat android yang digunakannya. dua aplikasi yang ingin bisa dijalankan dalam 1 perangkat android biasanya aplikasi sosial media, seperti misalnya aplikasi BBM, path, whats app, facebook dan aplikasi android lainnya, tapi sayangnya di beberapa versi dan merk android untuk melakukan itu ternyata tidak mudah lho, karena perlu trik khusus.
Karena memang pada umumnya secara normal, ketika satu jenis aplikasi sudah terinstal di perangkat android, maka apliksi yang sama tersebut tidak bisa diinstal dua kali, sehingga hanya bisa ada satu aplikasi sejenis saja yang bisa terdapat di perangkat android yang digunakan, tapi dengan beberapa trik memasang 2 apliksi dalam satu perangkat masih bisa dilakukan.
cara menjalankan dua aplikasi yang sama dalam satu perangkat android

Nah Karena sepertinya banyak pengguna yang menginginkan bisa menjalankan 2 aplikasi yang sama sekaligus dalam satu perangkat, xiaomi sebagai salah satu pabrikan hp cina, mengakomodir kebutuhan ini.
Di smartphone xiaomi saat ini terutama hp android xiaomi yang menggunakan miui 7 dan 8, untuk menjalankan 2 aplikasi sejenis dalam perangkat yang sama bukanlah suatu yang mustahil, bahkan bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah dan praktis tanpa perlu melakukan instal untuk yang kedua kali.
Xiaomi menyediakan fitur terbaru dengan nama dual apps yang khusus dapat digunakan oleh pengguna untuk mengcopy aplikasi sehingga dalam satu perangkat aplikasi tersebut bisa ada 2 dan bisa digunakan secara terpisah satu sama lain, gimana keren juga ya sobat.
Fitur untuk menjalankan dual app di hp xiaomi ini sebenarnya sudah saya uraikan di artikel sebelumnya tentang cara memanfaatkan 5 fitur tersebutnyi di hp xiaomi yang menggunakan miui 7 dan 8.

Ntahlah untuk versi miui di bawah 7 dan 8, apa yang akan saja jelaskan ini saya coba di hp xiaomi yang kebetulan menggunakan miui 7 dan 8, anda juga bisa cek di hp xiaomi anda yang masih menggunakan versi miui lawas siapa tau juga tersedia.
Langkah-langkah untuk menjalankan 2 aplikasi sejenis dalam satu perangkat di satu hp xiaomi adalah sebagai berikut:
1. Buka menu setelan / settings
2. Cari menu dual apps atau aplikasi ganda
3. Akan terbuka halaman dual apps yang menampilkan daftar aplikasi yang sudah terinstal di hp android xiaomi anda.
4. Silahkan pilih nama aplikasi yang ingin anda buat menjadi ganda, lalu di sebelah kanan nama aplikasi yang dimaksud, klik pada tombol ON / OFF aplikasi tersebut, pastikan agar ON.
5. Xiaomi akan memproses permintaan anda beberapa saat, dan akan membuatkan anda icon baru untuk apliksi tersebut di halaman home, setelah selesai lihat ke layar home screen perangkat xiaomi anda, aplikasi yang dimaksud akan terdapat 2.

Baca Juga:

Penyebab Baterai HP Dicharge (dicas) lama tapi Malah berkurang



Bagaimana cara menghapus aplikasi ganda tersebut ?

Bisa jadi aplikasi yang sudah anda buat ganda, di kemudian hari ingin anda hapus salah satunya, awas jangan sampai salah, prosedur untuk menghapus salah satu aplikasi yang anda sudah buat dual / ganda caranya masih sama ketika anda mengaktifkan dual app untuk aplikasi tersebut,  sebagai berikut:1. Buka menu setelan / settings
2. Cari menu dual apps atau aplikasi ganda
3. Akan terbuka halaman dual apps yang menampilkan daftar aplikasi yang sudah terinstal di hp android xiaomi anda.
4. Silahkan cari nama aplikasi yang ganda tersebut, lalu di sebelah kanan nama aplikasi yang dimaksud, klik pada tombol ON / OFF aplikasi tersebut, pastikan agar OFF.
5. Xiaomi akan memproses permintaan anda beberapa saat, dan akan menghapus salah satu aplikasi sejenis tersebut dari home screen.
Bagaimana mudah bukan, di hp xiaomi dengan adanya fitur dual apps tersebut membuat perangkat dapat menjalankan 2 aplikasi sejenis secara bersamaan dalam satu perangkat, silahkan di coba dan beruntung untuk anda pemilik hp xiaomi miui 7 dan 8, karena di hp merk lain belum tentu ada fitur ini.

Post a Comment for "Cara mudah menjalankan 2 aplikasi yang sama di hp android xiaomi miui 7 & 8"