Friday, 12 October 2018

Cara mudah menghilangkan status online di whatsapp agar terlihat offline

Blogiseng.web.id - Cara menghilangkan status online di whatsapp sehingga menjadi offline sebenarnya cukup mudah, namun karena banyak yang belum mengetahuinya saya akan uraikan di artikel kali ini. tapi sebelum saya menjelaskan cara agar whatsapp terlihat offline saya akan ulas sedikit mengenai whatsapp.

Whatsapp, hayo siapa yang tidak kenal, saat ini hampir semua pengguna hp android kenal dengan aplikasi whatsapp, bahkan saat ini aplikasi whatsapp mampu menjadi salah satu aplikasi mesangger yang paling populer dengan pengguna paling banyak di dunia mengalahkan BBM dan aplikasi serupa lainnya yang menjadi rivalnya.

Whatsapp banyak menjadi pilihan pengguna hp android sebagai aplikasi chating karena penggunaannya cukup mudah dan fiturnya cukup lengkap. bahkan beberapa fitur bisa dengan mudah disesuaikan dengan keinginan pengguna melalui menu settings / pengaturan yang disediakan.

Cara menyembunyikan status di whatsapp


Penggunaan whatsapp umumnya harus terkoneksi dengan internet, ketika whatsapp terkoneksi dengan internet maka bisa menerima notifikasi dan mengirim pesan.
Selain itu status anda sebagai pengguna whatsapp akan terlihat online oleh teman whatsapp anda, informasi ini cukup bermanfaat untuk teman whatsapp anda ketika ingin merngirim pesan kepada anda.

Terkait status online di whatsapp, ada banyak pengguna yang menginginkan status tersebut disembunyikan sehingga tidak kelihatan, namun sayang masih banyak yang belum tau cara menghilangkannya walaupun sebenarnya cukup mudah, entah itu lupa atau kesulitan mencari pengaturannya.

Di artikel kali ini saya akan coba uraikan langkah-langkah singkat bagaimana cara agar whatsapp tidak terlihat online walaupun status anda sebenarnya sedang online.

Cara mudah agar whatsapp statusnya terlihat offline walaupun sedang online

Berikut adalah langkah-langkah cara menyembunyikan atau menghilangkan status online di whatsapp agar anda agar tidak terlihat sedang online oleh teman whatsapp anda:1. Aktifkan aplikasi whatsapp di hp android / iphone anda.
2. Tekan tombol menu titik 3 di pojok sebelah kanan atas, kemudian pilih menu settings / setelan
cara agar whatsapp terlihat offline
3. Pada halaman setelan pilih menu Akun / accounts gambar kunci
hide whatsapp status
4. Pada halaman Accounts pilih menu Privacy / privasi



mematikan kode online di whatsapp


5. Pada halaman privasi pilih opsi terakhir dilihat / last seen
Maka akan muncul tiga pilihan yaitu seperti terlihat pada gambar di bawah ini:
menghilangkan status online di whatsapp

Agar status whats app anda tidak terlihat sedang online, maka anda pilih saja opsi terakrir yaitu Opsi Tidak ada / Nobody, lalu tekan oke.


Dengan memilih Tidak ada / Nobody maka status online anda tidak akan ditampilkan dan tidak akan terlihat baik oleh teman wahatapp  yang ada di kontak anda atau semua orang yang menjadi teman whatsapp anda.
Oh ya.....Anda juga bisa memilih opsi Semua orang /  Everyone, jika anda menginginkan status anda ingin terlihat online kembali oleh siapapun yang menjadi teman whatsapp anda, atau memilih Kontak saya / My Contacts jika anda ingin status online anda di whatsapp hanya ingin diketahui oleh teman whatsapp anda yang kontaknya tercatat di hp android / iphone anda.


Demikian artikel mengenai bagaimana cara menghilangkan status online di whatsapp sehingga status anda tidak akan terlihat online walaupun anda sedang online. semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon