Cara mudah menghilangkan prediksi kata di keyboard asus zenfone ketika mengetik

Blogiseng.web.id - Cara mudah menghilangkan prediksi kata / saran kata kamus di keyboard asus zenfone ketika mengetik - Anda barangkali pernah mengalami kasus ketika sedang mengetik pesan di hp android, setiap kata yang anda ketik selesai, maka ketika menekan space seolah-olah kata yang diketik mengoreksi berubah sendiri, namun tidak sesuai dengan kata yang anda maksud, akhirnya banyak kata yang diketik jadi acak-acakan dan kadang sulit terbaca.
Kasus seperti ini bisa terjadi hampir di semua keyboard perangkat android, baik pada keyboard hp Samsung, xiaomi asus zenfone dan perangkat android lainnya. Itu sebenarnya bukanlah suatu error, itu dikarenakan di pengaturan keyboard perangkat android yang anda gunakan prediksi teks atau saran kata kebetulan dalam keadaan aktif, sehingga setiap kali anda mengetikan kata, kata tersebut akan di analisa oleh system keyboard dan langsung akan diubah sesuai dengan kata yang terdekat dengan kata yang sedang anda ketik setelah anda menekan tombol space.
Cara menghilangkan prediksi kata keyboard asus zenfone
Tapi sayangnya saran kata yang digunakan keyboard perangkat hp android, bisanya menggunakan kamus bahasa inggris, setiap kali anda mengetikan kata, maka kata tersebut akan dibandingkan dengan kata dalam kamus bahasa inggris yang dimiliki, dan langsung akan melengkapi kata yang sedang diketik  seusai prediksi yang ada.
Ketika anda mengetik kata dalam bahasa inggris, fasilitas ini jelas akan sangat membantu, jadi anda tidak perlu cape cape menyelesaikan setiap kata dalam kalimat, karena system keyboard akan membantu melengkapi setiap kata yang anda ketikan, tapi sayangnya jika yang diketikan adalah teks bahasa Indonesia, maka tidak jarang hasil akhir kata yang diketikan jadi ngaco, akhirnya di ubah lagi-di ubah lagi.
Banyak pengguna android yang justru prediksi teks ini dianggap sebuah masalah, karena mempersulit ketika melakukan pengetikan, sehingga tidak jarang banyak pengguna yang ingin mengatasi agar keyboard pada perangkat hp android miliknya berfungsi normal, tidak melakukan prediksi otomatis, namun sayangnya, banyak yang kesulitan untuk memperbaikinya, walaupun sebenarnya pengaturannya sangat mudah sekali.

Cara mudah mematikan saran kata di keyboard asus zenfone ketika sednag mengetik

Jika anda merasa kurang nyaman dengan keyboard asus zenfone anda karena selalu melibatkan saran kata  (prediksi kata) yang selalu melengkapi setiap kata apapun yang anda ketik, maka anda sebenarnya dapat mematikannya.Langkah-langka untuk menonaktifkan saran kata di keyboard android asus zenfone adalah sebagai berikut:
1. Masuk ke setelan / settings
2. pilih opsi Bahasa & Masukan / Language & Input



cara Menonaktifkan prediksi kata keyboard asus


3. di halaman bahasa dan peulihan, silahkan pilih opsi Keyboard asus / Asus keyboard, atau bisa juga bertuliskan keyboard ZenUi4. Pada pengaturan keyboard asus, silahkan klik opsi Tampilkan saran kata / show word sugestions, nanti akan muncul 3 pilihan yang meliputi:

  • Selalu tampilkan / always show
  • Tampilkan dalam mode portrait / Show in portrait mode
  • Selalu sembunyikan / always hide
Untuk mematikan kamus prediksi kata pada keyboard asus zenfone anda, silahkan pilih opsi Selalu sembunyikan / always hideDengan melakukan pengaturan atau konfigurasi di atas, maka prediksi teks yang aktif di hp anda akan hilang, keyboard akan berfungsi dengan normal sebagaimana biasanya.
Setelah pengaturan di atasi selesai, silahkan anda coba tulis pesan SMS, seharusnya prediksi teks tidak akan lagi aktif. bagaimana mudah bukan!
Itulah artikel sederhana mengenai  Menonaktifkan prediksi kata keyboard asus, semoga artikel di atas membantu.


Backlink:

Post a Comment for "Cara mudah menghilangkan prediksi kata di keyboard asus zenfone ketika mengetik"