Cara Menghentikan Aplikasi Terinstal Sendiri Di Hp Oppo

blogiseng.web.id - Android menginstall aplikasi sendiri - Bagaimana cara menghentikan aplikasi terinstal sendiri di hp oppo ? Sebagai pengguna oppo smartphone tentu kita pernah mengalami masalah dimana ponsel android menginstall aplikasi sendiri secara tiba - tiba ketika kita sedang asik - asiknya browsing di internet. Hp android oppo yang sering instal aplikasi sendiri ini perlu untuk kita tangani dengan segera. Jika kita biarkan berlarut - larut maka akan berdampak buruk bagi diri kita, yaitu semakin cepat habisnya kuota yang kita miliki karena ponsel oppo yang sering mendownload aplikasi sendiri tersebut.
 
Yang aneh pada masalah aplikasi muncul sendiri di android ini adalah hp oppo smartphone yang kami miliki ini masih saja menginstall aplikasi dengan sendiri meskipun sudah berbagai cara menghentikan download otomatis di android sudah dilakukan. Sampai - sampai untuk mengatasi android yang mendownload sendiri secara tiba - tiba ini kami sudah melakukan hard reset berulang kali namun hasilnya play store sering muncul sendiri belum hilang dari layar smartphone android. Lalu sebenarnya bagaimana solusi untuk mengatasi android instal aplikasi sendiri tersebut ? Sebenarnya kenapa android download aplikasi sendiri tersebut tidak dapat teratasi karena kita tidak mengetahui penyebab ponsel android oppo sering instal aplikasi tersebut.
Oleh karena itu disini kami Smartphone Solution kali ini akan mencoba berbagi pengalaman ketika hp oppo neo 3 yang kami miliki sering mendownload aplikasi sendiri ketika play store terbuka sendiri. Selain berhasil kami gunakan pada oppo smartphone neo 3, ternyata dengan metode yang sama dapat juga untuk mengatasi android yang otomatis menginstall aplikasi sendiri pada tipe oppo smartphone lainnya. Penasaran dengan cara menghentikan download otomatis yang kami lakukan tersebut ? Mari langsung saja kita simak ulasan mengenai cara mencegah aplikasi terinstall sendiri di android oppo all series secara lengkap berikut ini.
Cara menghentikan aplikasi terinstal sendiri di hp oppo

Langkah yang paling tepat sebelum kita memulai untuk menghentikan aplikasi sering terinstal sendiri di hp android adalah dengan mengetahui terlebih dahulu penyebab aplikasi muncul sendiri tersebut. Dibawah ini merupakan beberapa yang menjadi penyebab ponsel android sering menginstall aplikasi sendiri, diantara :
  1. Terkena Virus. Dapat dipastikan jika hp android yang tiba - tiba sering mengunduh aplikasi sendiri dan dengan melakukan factory reset belum bisa menghentikan download otomatis tersebut maka viruslah yang menjadi penyebabnya. Sering kali aplikasi yang terinstal sendiri tersebut berada di folder SNOWFOXCR dan jika kita ingin mengetahui lokasi folder tersebut, kita cukup masuk pada External Storage >> Android  >> Data >> Snowfoxcr.
  2. Terkadang tanpa kita sadari aplikasi yang kita unduh selain dari playstore juga dapat membawa virus yang dapat menginfeksi smartphone kamu untuk mengunduh dan mengintstal aplikasi sendiri. Berdasarkan pengamatan kami, biasanya aplikasi yang terinstal secara otomatis adalah launcher theme, clean master, UC Web Browser.
  3. Tidak terinstalnya anti virus pada smartphone android yang kita miliki juga dapat membuat virus dengan mudah masuk sehingga menjadikan ponsel android sering terinstal aplikasi dengan sendirinya. Biasanya masalah ini menimpa pada smartphone yang menggunakan prosesor Mediatek (MTK).

Cara mengatasi aplikasi yang terinstal sendiri pada oppo smartphone


Setelah mengetahui penyebab aplikasi terinstal sendiri di hp oppo tersebut, mari langsung saja kita simak beberapa cara yang dapat berhasil kami lakukan untuk menghentikan hp android menginstal aplikasi sendiri tersebut. Ikuti langkah - langkah di berikut ini, yaitu :Metode Pertama
  1. Langkah pertama, coba untuk menghapus folder snowfoxcr yang terdapat di storage internal maupun external hp android yang mengalami masalah sering menginstall aplikasi sendiri. Untuk menemukan folder tersebut masuk pada "External Storage >> Android >> Data >> Snowfoxcr".
  2. Kemudian unduh aplikasi antivirus dari Google Play. Dari pengalaman yang kami pernah alami, telah dicoba berbagai macam antivirus, seperti Avast Mobile dan AVG Mobile akan tetapi tidak dapat membuahkan hasil yang baik untuk menghentikan play store muncul sendiri tersebut. Disamping itu kami juga mencoba Malwarebite Anti Virus and Malware atau bisa juga menggunakan aplikasi Kaspersky Internet Security. Dimana dengan menggunakan aplikasi tersebut dapat membuahkan hasil yang positif, dimana banyak terekam aplikasi - aplikasi aneh yang terinstal di Android. Langkah selanjutnya hapus aplikasi malware yang telah ditandai oleh aplikasi Malwarebite Anti Virus tersebut.
  3. Selalu install dan update sumber aplikasi satu - satunya yang terpercaya pada suatu hp android, yaitu Google Play Store.

Metode Kedua
  1. Pertama - tama masuk ke menu "pengaturan / seting"
    cara menghentikan aplikasi terinstal sendiri di hp oppo
  2. Kemudian pilih "Apps" atau "Kelola Aplikasi" atau "Apps" seperti pada gambar di bawah ini
    cara menghentikan aplikasi terinstal sendiri di hp oppo
  3. Setelah itu akan muncul 3 tab dan pilih yang "All atau Semua"
    cara menghentikan aplikasi terinstal sendiri di hp oppo
  4. Cari "Search Provider Apps"
    cara menghentikan aplikasi terinstal sendiri di hp oppo
  5. Langkah selanjutnya pilih "Disable"
    cara menghentikan aplikasi terinstal sendiri di hp oppo
    cara menghentikan aplikasi terinstal sendiri di hp oppo
  6. Jika ingin lebih mudah sebaiknya ganti bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris saja karena kami tidak mengetahui bahasa indonesia dari "Search Provider" 

Metode Ketiga 
  • Berdasarkan update 14 Maret 2016, kami menemukan cara yang cukup ampuh, yakni pakai aplikasi bernama No Root Firewall yang dapat kita unduh melalui link berikut >> http://adf.ly/1ZO0VT
  • Selain itu untuk sekarang aplikasi tersebut dapat kita unduh dan diinstal dari Google Play. Setelah terinstal kita tinggal memilih aplikasi mana yang akan dilakukan filter untuk mengakses internet. Dari percobaan yang kami lakukan, kami menemukan ada banyak sekali aplikasi yang mencoba mengakses internet. Salah satunya adalah aplikasi Media Server. Kami mencoba blok aplikasi tersebut, dan android yang sering download aplikasi sendiri telah terselesaikan.

Metode Keempat
  1. Pertama - tama hapus akun Google Play Store kemudian ganti dengan akun google yang baru.
  2. Setelah itu nonaktifkan auto update Google Play Store.
  3. Langkah selanjutnya nonaktifkan usb debugging dan Unknown source.
  4. Stop aplikasi bukan dari safe mode.
Demikian pengalaman yang pernah kami lakukan untuk mengatasi aplikasi sering terinstal sendiri secara otomatis di oppo smartphone yang kami miliki. Semoga dengan beberapa cara diatas dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Post a Comment for "Cara Menghentikan Aplikasi Terinstal Sendiri Di Hp Oppo"