Wednesday, 17 October 2018

Cara Mengatasi Wireless Charging Tidak Berfungsi Di Hp Android Samsung


Wireless charging tidak berfungsi - Bagaimana cara mengatasi wireless charging hp android samsung tidak berfungsi ? Kemajuan teknologi sekarang ini membuat kita dikenalkan dengan fitur terbaru dari salah satu perusahaan android terbesar yaitu teknologi pengisian daya baterai tanpa menggunakan kabel yang sering kita kenal saat ini dengan sebutan wireless charging pada hp android samsung.  Dengan menggunakan wireless charger di hp android kita tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari colokan listrik buat menge-charge hp samsung yang kita miliki tersebut. Namun secanggih - canggihnya teknologi tentu memiliki kelemahan, yang mana tidak di pungkiri untuk terjadinya error ataupun smartphone android samsung tidak bisa terhubung ke wireless charger.
Tentu akan menjadi suatu masalah jika wireless charger tidak bisa digunakan di hp samsung. Namun untungnya jika charger wireless ponsel samsung tersebut tidak bisa mengisi daya setidaknya kita masih bisa menggunakan cara lama dengan di cas menggunakan charger biasa. Lalu bagaimana cara memperbaiki hp samsung tidak bisa di cas menggunakan wireless charger tersebut ? Meskipun demikian jika handphone android samsung yang kita miliki tersebut sudah terbiasa menggunakan wifi charger, tentu kita akan mengalami kerepotan ketika wireless charging di hp samsung error mengalami kerusakan.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami smartphone solution akan mencoba memberikan solusi akan masalah hp samsung yang tidak bisa di charge tersebut. Yang mana wireless charging hp samsung tidak berfungsi terjadi padahal pad fast charging tersebut ternyata bisa bekerja normal saat mengisi daya hape. Jadi kita tidak perlu merasa cemas lagi jika saat ini ternyata memang ponsel android yang kita miliki sedang mengalami masalah hang atau freeze ketika charging atau dicas menggunakan wireless charger. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengaktifkan fast wireless charger hp samsung yang tidak bekerja di bawah ini.
cara mengatasi wireless charging hp samsung tidak berfungsi

Pada umumnya hp android yang mengalami masalah pada wireless charging biasanya disebabkan oleh kerusakan firmware pada hape premium terbaru Samsung sehingga tidak mampu mendeteksi pad charger yang tidak kompetibel. Selain itu, terkadang hal sepele yang membuat wireless hp samsung tidak bisa berfungsi adalah kita tidak mengetahui akan cara mengaktifkan fast wireless charger di hp samsung android yang kta miliki tersebut.Namun biasanya karena ponsel samsung tersebut sering digunakan untuk bermain suatu game berat atau game HD. Dan biasanya ketika setelah bermain game dan kita hendak mengisi daya baterai yang sudah mulai habis namun yang terjadi malah persen baterai saat dicas menggunakan wireless charger terhenti atau tidak bertambah. Lantas bagaimana cara mengatasi hp samsung hang saat di cas menggunakan wireless charger tersebut ?

Cara Memperbaiki Hp Android Samsung Freeze / Hang Ketika Charging Menggunakan Pad Wireless


1. Pastikan fast wireless charger aktifLangkah pertama yang perlu kita lakukan jika hp samsung tidak bisa tersambung ke wireless charging adalah memastikan pada pengaturan hp samsung fast wireless charger dalam kondisi aktif terlebih dahulu. Dengan cara sebagai berikut :

cara mengaktifkan fast wireless charger hp samsung

  • Masuk pada pengaturan atau setting >> accessories >> pastikan fast wireless charging dalam kondisi aktif

2. Cek Dengan Masuk Pada Safe ModeJika kondisi fast wireless charging sudah dalam kondisi on atau aktif namun masih saja hp samsung android tidak bisa di cas menggunakan wireless charger tersebut maka kita perlu untuk melakukan booting ke safe mode, dan lihat apakah ketika masuk pada safe mode ponsel samsung android tetap terjadi hang atau freeze saat dicharge atau tidak.
Berikut ini merupakan cara masuk safe mode pada hp samsung galaxy s6, s6 ede atau s6 edge+
  1. Matikan smartphone samsung yang kita miliki tersebut
  2. Kemudian tekan dan tahan Tombol power
  3. Pada saat logo samsung muncul, lepas tombol power dan langsung tekan dan tahan tombol volume down.
  4. Dengan tetap menekan dan tahan tombol volume down sampai smartphone kita menyala.
  5. Selanjutnya kita akan melihat tulisan safe mode pada bagian pojok kiri, lepas tombol volume down dan kita sudah masuk safe mode.

Setelah masuk pada safe mode hape samsung kita coba lakukan pengisian daya menggunakan fast wireless charger kembali untuk memastikan permasalahan ini masih terjadi atau tidak. Namun jika dengan masuk safe mode ternyata tetap saja hp samsung tidak bisa di charge menggunakan wireless charger maka langkah yang perlu untuk kita lakukan adalah dengan Factory Reset. Akan tetapi sebelum melakukan factory reset kita perlu membackup dahulu data - data yang penting di dalam perangkat android samsung tersebut. Untuk melakukan factory reset hp samsung tersebut, kita dapat melakukan bebepa cara di bawah ini :Metode Pertama

  • Masuk ke Settings >> Backup & reset >> Reset device >> Erase Everything.

Metode Kedua

  1. Matikan hp samsung tersebut
  2. Tekan dan tahan tombol volume up dan tombol home dan tombol power secara bersamaan sampai keluar logo android.
  3. Gunakan tombol volume down pilih wipe data / factory reset dan tekan tombol power untuk memilih pilihan
  4. Lalu arahkan ke menu "Yes – delete all user" data menggunakan tombol volume down, lalu tekan tombol power untuk memilih
  5. Setelah samsung reboot, kemudian tekan tombol power untuk memilih "Reboot system now"
  6. Kemudian galaxy restart semua akan terwipe dan siap untuk di set up ulang


Metode Ketiga
Dan apabila jika cara di atas masih juga belum bisa mengatasi, maka kemungkinan permasalahan ada pada hardware. Oleh karena itu bawa hp samsung ke service center untuk penanganan secara fisik.
Demikian ulasan mengenai hp samsung android yang tidak bisa connect ke wireless charger pada kesempatan kita kali ini. Semoga langkah - langkah di atas memberikan manfaat dan mampu memperbaiki ponsel android samsung tersebut yang tidak bisa di cas dapat terselesaikan, sekian dan terima kasih ..


EmoticonEmoticon