Cara Mengatasi Persentase Baterai Error Di HP Android

Blogiseng.web.id - Baterai android error - Bagaimana 3 cara mengatasi persentase baterai error pada hp android yang sedang di charge / di cas ? Persentase baterai error tentu menjadi masalah yang sering di alami oleh para pengguna smartphone android. Dimana indikator baterai ponsel android naik turun ketika sedang di charge menjadi fenomena yang selalu kita lihat sehari - hari. Indikator baterai hp android yang tidak akurat ini sering kali mengecohkan kita karena tampilan baterai setelah di cas terisi penuh tersebut namun selang beberapa saat kemudian baterai smartphone android tiba tiba habis.
Tidak heran jika cara menstabilkan baterai hp android agar tidak cepat habis sendiri banyak dicari oleh para pengguna smartphone bersistem operasi android tersebut. Hal ini dikarenakan tidak sedikit diantara kita yang pernah mengalami hp mati mendadak saat persentase baterai 30%. Jika terjadi hal tersebut maka langkah apa yang perlu kita lakukan untuk memperbaiki indikator baterai hp android tidak akurat ? Dan untuk service baterai ponsel android yang error tersebut, biasanya diperlukan langkah yaitu kalibrasi baterai di hp android yang kita miliki.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini Smartphone Solution akan mencoba memberikan 3 cara kalibrasi baterai hp android yang pembacaan persentase mulai tidak akurat / error tersebut. Namun jika kita akan melakukan kalibrasi baterai android ini, pastikan terlebih dahulu indikator baterai android yang tidak akurat tersebut bukan berasal dari kerusakan hardware baterai smartphone itu sendiri. Akan tetapi penyebab persentase baterai hp android yang tidak sesuai kenyataan tersebut berasal dari software perangkat android yang kita miliki. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai 3 cara kalibrasi baterai android yang pembacaan tidak akurat di bawah ini.
cara mengatasi persentase baterai error

Perlu untuk kita ketahui terlebih dahulu, pada intinya proses kalibrasi baterai android yang akan kita lakukan ini bertujuan untuk mengembalikan pembacaan indikator baterai hp android yang tidak normal tersebut. Dan dalam penanganan masalah persentase baterai ponsel android yang tidak tepat ini, kami memiliki 3 cara kalibrasi baterai android mulai dari kalibrasi baterai android secara manual, menggunakan aplikasi (root) hingga cara kalibrasi baterai android via cwm.
Untuk lebih jelasnya mari langsung saja kita simak ulasan mengenai cara kalibrasi baterai hp android dengan 3 metode sebagai berikut :
 
 

Cara memperbaiki indikator baterai hp android yang error tidak akurat


1. Cara kalibrasi baterai android secara manual
Untuk melakukan kalibrasi baterai ponsel android secara manual, kita dapat mengikuti beberapa langkah yang ada pada ulasan di bawah ini :
  1. Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan terlebih dahulu adalah dengan memastikan baterai dalam keadaan 0% (habis total). Biarkan baterai hp android kosong dengan sendirinya dan jangan dipaksakan karena dalam beberapa kasus tertentu (sangat jarang) ponsel tidak bisa dihidupkan lagi
  2. Kemudian tinggal lakukan pengisian daya baterai hingga 100%, kami sarankan untuk mengecharge ponsel dalam keadaan mati
  3. Setelah itu lakukan hal seperti langkah - langkah di atas selama 2 sampai 3 hari

2. Cara kalibrasi baterai android dengan aplikasi (ROOT)
Pada langkah kedua ini, kami memberikan solusi akan indikator baterai hp android yang tidak tepat tersebut menggunakan bantuan aplikasi. Aplikasi yang kami rekomendasikan untuk melakukan kalibrasi baterai hp android adalah "Battery Calibration" yang mana dapat kita unduh melalui google play android.
Langkah - langkah dalam menggunakan aplikasi "Battery Calibration" akan kami jelaskan pada ulasan berikut ini :
  1. Pasangkan smartphone android yang kita miliki pada charger bawan ponsel
  2. Setelah itu tunggu hingga terisi 100%
  3. Kemudian klik "Battery Calibration"
  4. Lepas (charger) dari ponsel android tersebut

3. Cara kalibrasi baterai android lewat recovery mode
Pada langkah ketiga ini kam akan memberikan informasi mengenai cara kalibrasi baterai android via cwm dengan langkah - langkah sebagai berikut :
  1. Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan adalah dengan mematikan hp android yang akan kita klibrasi baterai yang error tersebut
  2. Setelah itu tekan tombol volume atas dan tombol power secara bersamaan selama beberapa detik untuk masuk ke recovery mode. Namun perlu untuk kita ketahui bahwa cara masuk recovery mode di setiap smartphone memiliki cara yang tidak sama.
  3. Jika kita sudah masuk ke mode recovery, pilih menu "Advanced Section" kemudian klik opsi "Hapus statistik baterai"
  4. Langkah terakhir, hidupkan ponsel android tersebut dan gunakan sampai baterai habis dan kemudian isi baterai hp android sampai penuh 100%

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara mengatasi persentase baterai ponsel android yang error sehingga indikator pengisian daya tidak akurat. Semoga pertemuan kita kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih atas kunjungan anda. 

Post a Comment for "Cara Mengatasi Persentase Baterai Error Di HP Android"