Cara Memperbaiki Wifi Tidak Bisa On Di Hp Android Asus

blogiseng.web.id - Wifi android tidak bisa diaktifkan - Bagaimana cara memperbaiki wifi tidak bisa on di hp android asus ? Ketika kita berada pada hotspot area tentu yang kita pikirkan pertama kali adalah mengaktifkan wifi hp android anda, namun apa jadinya setelah anda aktifkan wifi hp asus tidak bisa hidup. Jika wifi ponsel android tidak mau hidup terjadi pada handphone asus anda tentu akan menjadi masalah yang serius karena anda tidak akan dapat internet gratis pada area free wifi. Masalah wifi error tidak hanya terjadi pada smartphone android saja akan tetapi juga dapat terjadi pada windows phone maupun iOS.
 
Wifi hp asus zenfone tidak bisa nyala dapat terjadi karena beberapa faktor, salah satu penyebab wifi tidak bisa diaktifkan diantaranya adalah faktor hardware dan faktor software. Apabila wifi android error tersebut diakibatkan karena faktor hardware, cara memperbaiki wifi hp asus tidak bisa diaktifkan tersebut dengan jalan membongkarnya namun pastikan wifi asus yang tidak bisa on tersebut bukan karena layar sentuh hp android yang kurang sensitif. Namun alangkah lebih baik jika membawa smartphone anda tersebut ke service center hp asus terdekat di kota anda, karena melakukan perbaikan hardware dengan membongkar hp anda tersebut terlalu beresiko.
Namun bila masalah error wifi dikarenakan oleh faktor software, maka cara memperbaiki wifi hp asus yang rusak dapat anda coba dengan tips kami kali ini. Karena pada kesempatan kita kali ini, kami akan mencoba berbagi tips mengatasi wifi android asus yang tidak berfungsi. Untuk itu mari langsung saja kita simak cara mengatasi wifi ponsel asus yang tidak bisa nyala secara lengkap di bawah ini.

cara memperbaiki wifi android tidak bisa on

Beberapa hal seperti faktor sinyal yang lemah, jangkauan yang terlalu jauh, tumpukan cache yang terlalu banyak, adanya fitur yang menyerang sistem, dan lainnya dapat menjadi salah satu alasan kenapa wifi android tidak berfungsi. Oleh karena itu kami Smartphone Solution akan mencoba berbagi solusi mengenai cara mengatasi wifi tidak bisa on di android asus zenfone, dengan megikuti langkah - langkah dibawah ini :

Cara memperbaiki wifi asus tidak bisa on


1. Pastikan Wifi Telah MenyalaMemastikan bahwa kita sudah mengaktifkan fitur wifi di hp android asus merupakan langkah awal yang perlu untuk kita lakukan sebelum kita mencoba - coba langkah selanjutnya. Selama kita belum menyalakan wifi ponsel asus tersebut, kita tidak akan dapat tersambung ke jaringan wifi. Untuk memastikan wifi masih dalam kondisi on atau off, kita dapat melakukan langkah - langkah sebagai berikut :

  • Buka menu Pengaturan >> Wifi >> Kemudian tap "Aktifkan Wi-Fi".

2.  Restart Smartphone AndroidLangkah termudah yang dapat kita lakukan dan terkadang berhasil mengatasi wifi android yang mati tidak mau hidup adalah dengan melakukan restart. Oleh karena itu kita dapat mencoba mematikan dan menghidupkan kembali smartphone atau tablet Android yang kita miliki. Jika perlu, anda juga bisa membersihkan semua file sampah yang ada di smartphone Android anda. Gunakan Aplikasi Cleaner terbaik untuk membersihkan tumpukan cache secara menyeluruh.

3.  Lakukan ON / OFF Berulang Kali Pada Wifi
Terkadang salah satu penyebab yang membuat teathering Wifi terasa lebih sulit adalah kualitas sinyal yang buruk. Untuk itu tidak ada salahnya jika kita memastikan dengan mendekatkan diri dengan alat pemancar WiFi supaya kualitas sinyal yang kita dapatkan juga lebih baik. Namun jika masih saja belum dapat membuat Wifi di Android asus yang kita miliki bisa berhasil terkoneksi dengan baik maka coba untuk menyalakan dan mematikan berulang kali pada Wifi ponsel android tersebut.

4. Factory Reset
Factory reset merupakan sebuah cara memperbaiki wifi android tidak bisa on jika metode ketiga diatas tetap tidak bisa mengatasi Wifi Android asus yang bermasalah. Perlu untuk kita ketahui dengan melakukan factory reset ini akan menghapus semua data di HP Android kita secara total, jadi dapat dikatakan cara ini cukup beresiko. Dan yang pasti semua pengaturan akan kembali pada posisi default. Sebelum kita melakukan Factory Reset, pastikan kita telah melakukan backup pada semua data penting.

  • Buka menu Pengaturan >> Setelan Tambahan >> Buat Cadangan dan Reset >> Kemudian tap "Hapus Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat di Bongkar".

5.  Memperbaiki wifi android error dengan root
  1. Pastikan hp asus yang sedang mengalami masalah pada wifi tersebut sudah dalam kondisi di root dan memiliki "root explorer".
  2. Setelah unduh file melalui link berikut : http://www.4shared.com/file/0fChomh6ba/bcmdhd.html 
  3. Langkah selanjutnya copy file tersebut ke "system/lib/modules pake root explorer"
  4. Kemudian ubah permission ke rw-r-r
  5. Reboot

Langkah ini pernah dicoba untuk mengatasi wifi hp asus zenfone 4 dan berhasil ..6. Pastikan Kerusakan Wifi
  1. Pertama - tama matikan smartphone asus zenfone yang kita miliki tersebut.
  2. Kemudian tekan "tombol daya + vol turun".
  3. Saat melihat logo ASUS, buka kunci daya Anda namun masih menekan tombol vol down.
  4. Seelah itu masuk dalam sistem, Anda bisa melihat sudut lift yang lebih rendah memiliki mode save show.
  5. Jika save mode tidak bermasalah, itu berarti konflik aplikasi dan alangklah lebih baiknya jika anda coba kirim ke service center hp asus terdekat untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

Demikian langkah - langkah untuk memperbaiki wifi yang tidak bisa connect ke hp asus yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga cara diatas dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Post a Comment for "Cara Memperbaiki Wifi Tidak Bisa On Di Hp Android Asus"