Thursday, 11 October 2018

Cara Invite menambahkan anggota baru di group whats app (WA)

blogiseng.web.id -Cara Invite menambahkan anggota baru di group whats app (WA) - Whats app (WA) adalah layanan chating mobile (social messaging) yang bisa kita gunakan diperangkat android, aplikasi ini adalah aplikasi yang paling populer termasuk di indonesia, untuk menggunakan aplikasi ini perlu koneksi internet, selain gratis ada banyak sekali fitur yang sangat bermanfaat yang dapat digunakan oleh pengguna dengan sangat mudah untuk keperluan yang berkaitan dengan saling kirim terima pesan.
Kelengkapan fitur dan juga kemudahan dalam penggunaan membuat whats app mampu menjadi pilihan para pengguna smartphone nadroid dan iphone sebagai aplikasi wajib yang harus diinstal di perangkat mobile milikya.
Fitur yang sangat menarik dan banyak diminati adalah adanya fitur group, dengan fitur ini anda dan juga anggota group lainnya dapat saling share informasi, chating, membagikan video, gambar secara bersama-sama tanpa dikethui oleh orang diluar group tersebut.
Cara Invite menambahkan anggota baru di group whats app (WA)
Fitur groups wa ini banyak sekali digunakan oleh organisasi maupun komunitas yang memiliki minat yang sama antara sesama group, anda dengan mudah memilih admin group, menambahkan teman baru ke group (invite), selain itu notifikasi akan selalu muncul ketika ada anggota group yang melakukan share baik itu pesan teks maupun pesan  multimedia.
Untuk membuat group ramai, anda harus menambahkan anggota group, dengan cara yang sangat mudah, namun karena tidak semua pengguna whats app berpengalaman, tidak jarang tidak tau cara menambahkan anggota baru ke group whats app.
Cara menambahkan anggota baru ke group whats app, sebenarnya sangatlah mudah, namun kemungkinan masih ada yang masih belum tau caranya.
Untuk memasukan anggota baru ke group hanya bisa dilakukan oleh andmin group, bisa secara langsung memasukan nomor tlp atau bisa atas saran anggota group,  anggota group dapat merekomendasikan ke admin group untuk memasukan aggota baru, tapi tetap admin group yang akan melakukan konfirmasi untuk memasukan anggota baru yang direkomendasikan oleh anggota group lainnya yang bukan admin group.
Langkah-langkah untuk invite menambahkan anggota baru pada group whats app (WA) adalah sebagai berikut:


Baca Juga:

Cara Menjadikan HP Xiaomi sebagai modem Internet Via USB / Kabel data

 

Syarat dan ketentuan :

Syarat dan ketentuan untuk memasukan anggota baru ke group whats app adalah sebagai berikut:
  • Anda adalah admin group whats app
  • Calon anggota baru di perangkat android miliknya harus sudah terinstal whats app.
  • Nomor HP yang bisa ditambahkan ke group baru adalah nomor yang sudah terintegrasi dengan aplikasi whats app (nomor yang digunakan ketika daftar whats app)
  • Selain admin, anggota group lainnya juga bisa menyarankan (invite) anggota baru yang akan di validasi oleh admin group.
  • Anggota baru dapat dipilih dari teman whats app yang anda miliki yang belum masuk group, atau orang lain yang belum menjadi teman wa anda.

Cara memasukan (invite) anggota baru ke whats app

Sedangkan langkah-langkah untuk memasukan anggota group baru ke whats app adalah sebagai berikut:
Oh ya, cara ini bisa anda gunakan, untuk menambahkan orang yang kontak nomor hpnya sudah terdaftar di hp anda dan juga teman yang sudah menjadi teman whats app anda.
1.  Pastikan anda sebagai admin group.
2. Buka aplikasi whats app di hp anda.
3. Pilih nama groups whats app yang anda miliki yang ingin anda tambahkan anggota baru.
4. Pada halaman group, tekan tombol menu 3 titik di pojok kanan atas, kemudia pilih menu group info
5.  Lalu tekan tombol + di pojok kanan atas, atau tekan tombol Add participant...
6. Pada halaman selanjutnya, akan muncul daftar nama pengguna whats app, daftar yang muncul adalah daftar nama teman whats app anda, juga daftar nama kontak telepon anda yang nomornya sudah terintegrasi dengan whats app.
daftar nama teman wa
7. Klik saja pada salah satu nama pada daftar yang ingin anda tambahkan ke groups whats app anda, jika tidak ada maka pemilik no hp belum menginstal whats app di hpnya dan belum mengintegrasikan nomor hp tersebut di whats app miliknya, anda bisa memilih menu Invite ti group via link, nanti akan dikirim sms ke nomor nya untuk menginstal whats app 

Jika Nama / No hp anggota tidak muncul di daftar nama, gunakan cara ini!
Oh ya, Jika orang yang ingin anda masukan kebetulan bukan teman whats app anda, dan nomor hp orang tersebut belum anda simpan di hp anda, kemungkinan nama orang tersebut tidak akan muncul di daftar anggota yang bisa anda tambahkan,
Agar anda bisa menambahkan nomor hp orang tersebut, agar nomor orang tersebut muncul di daftar tambah anggota group anda harus menyimpan no hp orang tersebut di hp anda (pastikan bahwa nomor yang digunakan adalah nomor yang sudah terhubung dengan whats app, jika tidak maka tidak akan bisa ditambahkan).
Setelah itu anda bisa memasukannya menjadi anggota group dengan langkah-langkah di atas. nanti akan muncul di daftar nama orang yang yang bisa anda tambahkan menjadi anggota group.


EmoticonEmoticon