Wednesday, 17 October 2018

Cara Bikin Status Foto Dan Gambar Di Whatsapp Android

Status Stories WhatsApp - Bagaimana cara bikin status dengan foto dan video di whatsapp hp android ? Beberapa waktu yang lalu, kita baru saja dikenalkan dengan fitur whatsapp terbaru dimana kita bisa membuat status di whatsapp versi baru dengan memasangkan foto maupun video di dalam status wa android tersebut. "Fitur Stories WhatsApp" itulah yang di tambahkan ketika kita melakukan pembaharuan aplikasi whatsapp dan salah satu kelebihan dari fitur tersebut adalah kita dapat membuat WhatsApp Status layaknya Instagram Stories. Namun status story whatsapp android yang didalamnya kita bisa membikin status berupa gambar, tulisan, foto, dan video itu hanya memiliki durasi selama 24 jam.
Cara membuat status seperti "Instagram Stories" di whatsApp android ini ternyata tidaklah begitu sulit. Mungkin karena masih menjadi fitur update status wa yang tergolong baru belum banyak orang yang mengetahuinya. Lantas bagaimana cara membuat Status WhatsApp seperti Instagram Stories pada smartphone android tersebut ? Dengan harapan, adanya status stories di whatsapp ini akan menjadikan tampilan status whatsapp menjadi lebih menarik layaknya kita sedang menggunakan aplikasi facebook dan instagram.

Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini, kami Smartphone Solution akan mencoba berbagi informasi mengenai cara update status di whatsapp versi terbaru. Yang mana kita bisa membuat status dari kumpulan foto maupun video dengan durasi video status whatsapp sekitar 35 detik. Untuk itu sebelum kita bisa bikin status stories seperti Instagram di WA hp android, kita peerlu mengupdate versi whatsapp terbaru. Mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai Cara Membuat Status Foto Dan Video Di Whatsapp Android di bawah ini.
Yang Mirip Seperti Snapchat dan Instagram Stories
Cara Membuat Status Foto Dan Video Di Whatsapp Android

Dikutip dari blog resmi whatsapp messager, update WhatsApp Status ini dikeluarkan mulai tanggal 24 Febuari 2017 yang bertepatan dengan ulang tahun WhatsApp yang ke-8. Pada tanggal tersebut kita sudah dapat memasang WhatsApp Status dengan foto dan video yang kurang lebih sama dengan cara membuat Instagram Stories. Dan perlu untuk kita ketahui, status story whatsapp tersebut akan secara otomatis akan terhapus setelah 24 jam.

Cara Bikin Status WhatsApp Pakai Foto dan Video


Meskipun cara update status WA terbaru kurang lebih hampir mirip seperti Instagram Stories, agar lebih jelasnya mari ikut langkah - langkah sebagai berikut :1. Cara Pertama : Melalui Tab Kamera (tab paling kiri)
  1. Pertama - tama kita ambil foto atau video via kamera / galeri
  2. Setelah itu kita edit sesuka hati dengan menambahkan sticker, teks, emoji, maupun corat - coret warna - warni
  3. Apabila sudah selesai, ketuk tombol centang
  4. Perlu untuk anda ketahui, saat membuat stories whatsapp di android kita dapat mengatur kontak mana saja yang bisa melihat status kita melalui tombol setting di sebelah "Status saya".
  5. Pada laman "Kirim ke" pilih "Status saya", lalu tekan tombol kirim.

Cara Kedua : Melalui Tab "Status"
  1. Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan adalah hanya dengan menekan tombol status di pojok kanan bawah layar
  2. Selanjutnya ambil foto atau video
  3. Kemudian edit bila diperlukan
  4. Langkah terakhir tekan tombol kirim untuk langsung mengupdate status WhatsApp.

Sekedar menambahkan saja, meskipun dalam durasi 1 hari WhatsApp status ini akan secara otomatis menghilang dan akan mengubah Profile Picture WhatsApp. Ternyata kita juga diberikan kemudahan untuk menghapus status foto dan video WhatsApp secara manual apabila tidak diinginkan, dengan cara sebagai berikut :
Cara Menghapus Status Foto atau Video Di WhatsApp Android
  1. Kita cukup tinggal masuk pada tab "Status"
  2. Setelah itu ketuk menu (tiga titik) di samping "Status Saya"
  3. Kemudian tekan tahan status yang akan dihapus
  4. Pilih ikon tempat sampah >> Hapus
  5. Selesai. Dengan begitu kita sudah berhasi menghapus status foto dan video WhatsApp tersebut
Demikian postingan kami pada kesempatan kali ini yang baru saja kita bahas mengenai cara membuat status whatsApp, "Instagram Stories" Pada WhatsApp. Semoga artikel kami kali ini dapat memberikan manfaat kepada orang lain, sekian dan terima kasih ..


EmoticonEmoticon