Contoh Pidato Bahasa Inggris tentang Pendidikan & Artinya

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Pada artikel ini, saya akan mencoba hal yang baru yakni membagikan teks contoh pidato dengan menggunakan bahasa Inggris yang bertema tentang pendidikan dan artinya, agar Anda bisa menghayati isi dan maksud dari pidato tersebut.

Teks contoh pidato tentang pendidikan dalam bahasa Inggris:

Peace for us all.

First of all, I thank you for being here.

Ladies and Gentlemen

Education comes from the learner which means to teach, provide guidance related to morals and intelligence of the mind. Thus, education can be interpreted as a process of changing attitudes and human behavior for the better through teaching and guidance.

Education is important in character building. Thus, education needs to be given since humans are children, so that intelligence and good character can be formed early on.

We as parents can educate children formally through school, and informally through our guidance at home.

By instilling the values of education to children, they will grow into a smart and noble person.

I'm sure all parents want that.

Therefore, let us educate children maximally through formal and informal education for a bright future.

Hopefully my short speech can motivate all of us to pay more attention to children's education for their future.

Thank you for your attention.

Regards...


Artinya (dalam bahasa Indonesia) bisa dibaca di bawah.

Salam sejahtera bagi kita semua.

Pertama-tama, saya ucapkan terima kasih untuk Anda yang hadir di sini.

Hadirin yang saya hormati.

Pendidikan berasal dari kata didik yang berarti mengajarkan, memberikan tuntunan yang berkaitan dengan akhlak dan kecerdasan pikiran. Jadi, pendidikan bisa diartikan sebagai proses mengubah sikap dan perilaku manusia menjadi lebih baik melalui pengajaran dan tuntunan.

Pendidikan penting dalam pembentukan karakter. Dengan demikian, pendidikan perlu diberikan sejak manusia masih anak-anak, agar kecerdasan dan karakter baik dapat terbentuk sejak dini.

Kita sebagai orang tua bisa memberikan pendidikan kepada anak secara formal melalui sekolah, dan informal melalui bimbingan kita di rumah.

Dengan menanamkan nilai-nilai edukasi kepada anak, mereka akan tumbuh menjadi orang yang cerdas dan berakhlak mulia.

Saya yakin semua orang tua menginginkan hal itu.

Oleh sebab itu, mari kita mendidik anak secara maksimal melalui pendidikan formal dan informal untuk masa depan yang cerah.

Semoga pidato singkat yang saya sampaikan dapat memberikan motivasi bagi kita semua agar lebih memperhatikan pendidikan anak untuk masa depan mereka.

Sekian dan terima kasih atas perhatian Anda.

Salam...

Demikian contoh pidato singkat dengan tema pendidikan yang saya tulis dalam teks bahasa Inggris dilengkapi artinya (bahasa Indonesia). Semoga ini dapat bermanfaat bagi Bapak/Ibu sekalian yang membacanya.


Mungkin Yang Kamu Cari:
     

Post a Comment for "Contoh Pidato Bahasa Inggris tentang Pendidikan & Artinya"