Monday, 5 June 2017

Pratinjau atau Preview dokumen di Word 2010

Pada bab ini, kita akan membahas pratinjau dokumen di Word 2010. Bila Anda siap mencetak dokumen Word Anda, selalu disarankan untuk melihat pratinjau dokumen sebelum Anda mengirim dokumen untuk pencetakan akhir. Selama pratinjau dokumen, Anda mungkin menemukan bahwa margin yang ditetapkan tidak sesuai atau banyak item mungkin tidak terlihat bagus setelah dicetak sehingga lebih baik memperbaikinya setelah melihat pratinjau dokumen. Anda juga dapat memiliki pilihan untuk menentukan halaman mana yang akan dicetak, pilih printer, tentukan ukuran kertas yang akan Anda cetak, dan atur pilihan pencetakan lainnya.
 

Preview Documents

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda melihat pratinjau dokumen Microsoft Word Anda.
Langkah 1 - Buka dokumen pratinjau yang ingin Anda lihat.
 
Langkah 2 - Klik tab File diikuti dengan opsi Print ; Ini akan menampilkan pratinjau dokumen di kolom kanan. Anda dapat menggulir ke atas atau menggulir ke bawah dokumen Anda untuk berjalan melalui dokumen menggunakan Scrollbar yang diberikan . Di bab berikutnya, kita akan belajar mencetak dokumen pratinjau dan cara mengatur opsi pencetakan yang berbeda.
 
Langkah 3 - Setelah selesai dengan pratinjau Anda, Anda dapat mengeklik tab Beranda untuk membuka konten sebenarnya dari dokumen.


EmoticonEmoticon