Sunday, 4 June 2017

Membuka Dokumen di Microsoft Word 2010

Pada bab ini, kita akan membahas bagaimana cara membuka dokumen di Word 2010.

Membuka Dokumen Baru

Sebuah dokumen baru yang kosong selalu terbuka saat Anda memulai Microsoft Word. Misalkan Anda ingin memulai dokumen baru lagi saat Anda mengerjakan dokumen lain, atau Anda menutup dokumen yang sudah dibuka dan ingin memulai dokumen baru. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuka dokumen baru -
Langkah 1 - Klik tab File dan pilih opsi Baru .
 
Langkah 2 - Bila Anda memilih opsi Baru dari kolom pertama, maka akan muncul daftar template di kolom kedua. Klik dua kali pada dokumen Blank ; Ini adalah pilihan pertama dalam daftar template. Kami akan membahas template lain yang ada dalam daftar di bab-bab berikut.
Anda harus memiliki dokumen kosong Anda seperti gambar di bawah ini. Dokumen ini sekarang siap untuk Anda mulai mengetik teks Anda.
 
Anda bisa menggunakan shortcut untuk membuka dokumen kosong kapan saja. Coba gunakan tombol Ctrl + N dan Anda akan melihat dokumen kosong baru yang mirip dengan yang ada di tangkapan layar di atas.

 

Membuka Dokumen yang Ada

Mungkin ada situasi saat Anda membuka dokumen yang ada dan mengeditnya sebagian atau seluruhnya. Ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini untuk membuka dokumen yang ada -
Langkah 1 - Klik tab File dan pilih opsi Open .
 
Langkah 2 - Ini akan menampilkan file berikut Buka kotak dialog . Ini memungkinkan Anda menavigasi melalui berbagai folder dan file, dan juga memungkinkan Anda memilih file yang ingin Anda buka.
 
Langkah 3 - Akhirnya, cari dan pilih file yang ingin Anda buka dan klik segitiga kecil yang tersedia pada tombol Open untuk membuka file. Anda akan memiliki pilihan yang berbeda untuk membuka file, tapi cukup gunakan opsi Open .
 
Ini akan membuka file pilihan Anda. Anda bisa menggunakan opsi Open Read-Only jika Anda bersedia untuk membaca file dan Anda tidak memiliki niat untuk memodifikasi, misalnya, mengedit file. Pilihan lainnya bisa digunakan untuk pemakaian lanjutan.


EmoticonEmoticon