Monday, 5 June 2017

Cara Tambah Nomor Halaman di Microsoft Word 2010

Pada bab ini, kita akan membahas bagaimana menambahkan nomor halaman di Microsoft Word 2007/2010/2013. Microsoft Word secara otomatis memberikan nomor halaman pada halaman dokumen Anda. Biasanya, nomor halaman dicetak baik di header atau footer namun Anda memiliki opsi yang dapat menampilkan nomor halaman di margin kiri atau kanan di bagian atas atau bawah halaman.
 

Tambah Nomor Halaman

Berikut adalah langkah sederhana untuk menambahkan nomor halaman dalam dokumen Word.
Langkah 1 - Klik tab Insert , dan klik tombol Page Number yang tersedia di bagian header dan footer. Ini akan menampilkan daftar pilihan untuk menampilkan nomor halaman di bagian atas, bawah, posisi sekarang dll.
 
Langkah 2 - Saat Anda mengarahkan penunjuk mouse ke pilihan yang tersedia, ini akan menampilkan gaya nomor halaman yang akan ditampilkan. Misalnya, ketika saya mengambil penunjuk mouse di bagian Bawah Halaman, opsi ini akan menampilkan daftar gaya berikut.
 
Langkah 3 - Akhirnya, pilih salah satu gaya nomor halaman. Saya memilih gaya Accent Bar 1 dengan mengkliknya. Anda akan diarahkan ke mode modifikasi Page Footer. Klik tombol Close Header and Footer untuk keluar dari mode Footer Edit.
Anda dapat memformat nomor halaman Anda menggunakan opsi Format Page Numbers yang tersedia pada pilihan yang tercantum.


 

Hapus Bilangan Halaman

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda menghapus penomoran halaman dari dokumen Word.
Langkah 1 - Klik tab Insert , dan klik tombol Page Number yang tersedia di bagian header dan footer. Ini akan menampilkan daftar pilihan untuk menampilkan nomor halaman di bagian atas, bawah, posisi sekarang, dll. Di bagian bawah, Anda akan memiliki opsi Remove Page Numbers . Cukup klik opsi ini dan akan menghapus semua nomor halaman yang ada di dokumen Anda.
 


EmoticonEmoticon