Sunday, 4 June 2017

Cara Sisipkan Teks di Word 2010

Dalam bab ini, kita akan membahas bagaimana menyisipkan teks di Word 2010. Seringkali dibutuhkan untuk kembali dan memasukkan teks tambahan ke dalam baris yang ada. Microsoft Word menyediakan dua cara untuk menyisipkan teks dalam teks yang ada dan kami akan menunjukkan bagaimana menggunakan kedua metode penyisipan teks -
 

Sisipkan dan Tambah Teks

Pertama kita akan melihat bagaimana teks yang disisipkan akan ditambahkan ke konten yang ada tanpa mengganti konten yang ada.
Langkah 1 - Klik lokasi di mana Anda ingin memasukkan teks; Anda juga dapat menggunakan panah keyboard untuk menemukan tempat di mana teks harus dimasukkan.
 
Langkah 2 - Mulai ketikkan teks yang perlu dimasukkan. Word memasukkan teks ke kiri dari titik penyisipan, memindahkan teks yang ada ke kanan
 

Sisipkan dan Ganti Teks

Dalam mode Penyisipan, teks akan ditambahkan ke konten yang ada namun bersamaan akan menulis semua konten yang ada di dalamnya.
Langkah 1 - Klik kanan status bar dan pilih opsi Overtype dari menu yang ditampilkan.
 
Bila Anda memilih opsi Overtype , bar status akan menampilkan mode insert seperti gambar di bawah ini -
Sisipkan Mode
Langkah 2 - Klik pada Insert text yang ada di status bar dan akan beralih ke mode Overtype seperti gambar di bawah ini -
Mode Overtype
Langkah 3 - Sekarang klik lokasi di mana teks harus disisipkan atau Anda dapat menggunakan panah keyboard untuk menemukan tempat di mana teks harus dimasukkan.
Pemilihan Posisi
Langkah 4 - Mulai ketikkan teks yang perlu dimasukkan. Word akan mengganti teks yang ada dengan teks yang baru diketik tanpa memindahkan posisi tes yang keluar.
Sisipkan Teks
Catatan - Microsoft Word 2010 menonaktifkan fungsi tombol Insert dan tidak melakukan apa-apa, jadi Anda harus menindaklanjuti dengan prosedur yang disebutkan di atas untuk mengaktifkan atau mematikan mode Insert.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner