Sunday, 4 June 2017

Cara Recover Dokumen MS Word yang Belum Disimpan

Saat ini, komputer telah menggantikan dokumen di hampir semua bidang pekerjaan. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa komputer dapat digunakan untuk semua karya resmi seperti menulis surat, membuat presentasi, serta memelihara lembar kerja dan mereka sangat efisien dalam melakukannya. Sebagian besar pengguna bergantung pada Microsoft office untuk melakukannya. Ini adalah rangkaian aplikasi paling populer yang berfokus pada pekerjaan dan perkantoran. MS Word adalah perangkat lunak pengolah kata yang banyak digunakan di seluruh dunia. Ini digunakan untuk segalanya, dari surat ke seluruh buku. Tapi kelemahan sebenarnya dari MS Word adalah bahwa orang mungkin kehilangan pekerjaan yang belum disimpan. Baik itu kegagalan daya, atau penutup jendela MS Word yang tidak disengaja, orang kehilangan jam kerja. Kebanyakan orang tidak tahu tapi mungkin untuk memulihkan dokumen MS Word yang belum disimpan . Kami memiliki solusi untuk memulihkan dokumen MS Word yang belum disimpan dan kami akan membagikannya dengan Anda. Jadi jika Anda telah kehilangan pekerjaan penting Anda, jangan panik seperti di bawah ini adalah panduan lengkap tentang pemulihan kata MS.

Baca Juga:
 

Cara Recover Dokumen MS Word yang Belum Disimpan.

 

Untuk MS office 2010 ke atas.

Jika Anda menggunakan MS Office edisi 2010, berarti Anda beruntung. Ada fitur built-in untuk memulihkan dokumen MS Word yang belum disimpan. Begini cara menggunakannya. Ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini:
 
Langkah 1. Di MS Word, klik pada opsi "File" .
Langkah 2. Gulir ke "Info" dan di menu samping, pilih "Recover unsaved document" .
Langkah 3. Di sini Anda bisa melihat semua draft dokumen MS Word yang belum tersimpan. Carilah yang ingin Anda pulihkan dan buka.
Langkah 4. Sekarang simpan dokumen ke lokasi yang aman.
Catatan: - Jika metode di atas gagal bekerja untuk Anda, jangan khawatir karena Anda dapat mencoba metode yang diberikan di bawah ini juga untuk memulihkan dokumen MS Word yang belum disimpan.

Untuk MS Word 2007 Dan Bawah.

Metode 1. Auto-recover.

Jika MS Word gagal atau ditutup dan Anda kehilangan dokumen Anda, mungkin Anda bisa mengembalikan dokumen Anda. Kata MS menyimpan dokumen setiap 10 menit. Tapi ini dilakukan hanya sampai Anda menutup aplikasi dengan sukarela. Jadi jika Anda telah menutup aplikasi secara manual karena kecelakaan, ini mungkin tidak berhasil. Tapi Anda tetap bisa mencobanya.
 
Luncurkan saja aplikasi MS Word dan akan mencari draft yang belum disimpan dan menunjukkannya di sisi kiri jendela. Dari sini, Anda dapat mengembalikan dokumen. Perlu diketahui bahwa Anda perlu memulihkan dokumen ini saat ini begitu pane hilang, Anda tidak dapat memulihkan dokumen Anda dengan cara ini.

 

Metode 2. Temporary Files.

Saat mengerjakan dokumen apa pun dalam kata MS, ia akan disimpan sebagai file sementara di penyimpanan. Mungkin ada kemungkinan file sementara untuk dokumen Anda yang ingin Anda pulihkan ini masih tersimpan dan dapat digunakan untuk memulihkan dokumen MS Word yang belum disimpan.
Akses direktori: C: \ Documents and Settings \ Administrator \ Application Data \ Microsoft \ Word
 
Buka file di "Notepad" dan cari dokumen Anda di sini.
Salin saja teks Anda karena mungkin juga memiliki banyak karakter pengkodean dan karakter lainnya.
 
Sebagai kesimpulan, kami berharap metode tentang bagaimana memulihkan dokumen MS Word yang belum disimpan akan membantu Anda menghemat banyak pekerjaan dan juga beberapa cegukan di hari kerja Anda. Juga, bagikan trik dengan teman Anda untuk menyimpannya juga.


EmoticonEmoticon