Monday, 5 June 2017

Cara Merubah Teks Menjadi Miring/Tebal dan Lainnya di Word 2010

Dalam bab ini, kita akan membahas hiasan teks di Word 2010. Saat kita menggunakan istilah hiasan , itu berarti menghias dengan meletakkan teks miring, menggarisbawahi teks atau membuatnya berani terlihat lebih mewah dan banyak lagi. Dalam bab ini, kita juga akan belajar bagaimana kita bisa mencoret teks.

 

Membuat teks tebal

Kami menggunakan teks tebal untuk memberi penekanan lebih pada kalimat tersebut. Sangat mudah untuk mengubah bagian teks yang dipilih menjadi huruf tebal dengan mengikuti dua langkah sederhana -
Langkah 1 - Pilih bagian teks yang fontnya perlu dicetak tebal. Anda dapat menggunakan salah satu metode pemilihan teks untuk memilih bagian teks.
Langkah 2 - Klik tombol Font Bold [B] pada grup Font pada tab Home , atau cukup gunakan tombol Ctrl + B untuk membuat bagian teks yang dipilih tebal.
 

Membuat Teks miring

Teks miring muncul dengan kecenderungan kecil dan kami menggunakan teks miring untuk membedakannya dari teks lain. Sangat mudah untuk mengubah teks yang dipilih menjadi huruf miring dengan mengikuti dua langkah sederhana -
Langkah 1 - Pilih bagian teks yang fontnya perlu dicetak miring. Anda dapat menggunakan salah satu metode pemilihan teks untuk memilih bagian teks.
Langkah 2 - Klik tombol Font Italic [I] pada kelompok Font tab Home , atau cukup gunakan tombol Ctrl + I untuk mengubah porsi teks dalam font italic.
 

Garis bawahi teks

Bagian teks yang digarisbawahi muncul dengan garis bawah dan kami menggunakan bagian teks yang digarisbawahi untuk membuatnya lebih berbeda dari teks lainnya. Sangat mudah untuk mengubah teks yang dipilih menjadi huruf yang digarisbawahi dengan mengikuti dua langkah sederhana -
Langkah 1 - Pilih bagian teks yang perlu digarisbawahi. Anda dapat menggunakan salah satu metode pemilihan teks untuk memilih bagian teks.
Langkah 2 - Klik Font Underline [U] tombol pada kelompok Font Home tab , atau cukup gunakan tombol Ctrl + U untuk meletakkan garis bawah di bawah teks.
 

Mencoret Teks

Bagian teks yang tercetak akan terlihat seolah-olah ada garis yang ditarik melalui tengahnya. Bagian teks yang dicoret menunjukkan bahwa teks itu telah dihapus dan bagian teks tidak diperlukan lagi. Sangat mudah untuk mengubah bagian teks yang dipilih menjadi bagian teks yang dicoret dengan mengikuti dua langkah sederhana -
Langkah 1 - Pilih bagian teks yang ingin Anda ubah ke huruf tebal. Anda dapat menggunakan salah satu metode pemilihan teks untuk memilih bagian teks.
Langkah 2 - Klik tombol Font Strikethrough [abc] pada tab Home Font group untuk meletakkan garis di tengah teks yang disebut strikethrough teks.
 


EmoticonEmoticon