Sunday, 4 June 2017

Cara Menggunakan Live Streaming Facebook di Andoird

Cara live streaming facebook di Android agar bisa dilihat dan ditonton oleh teman Anda bisa dilakukan dengan langkah berikut ini. Media jejaring sosial Facebook tak hentinya menambahkan berbagai fitur baru untuk para penggunanya. Salah satunya adalah Facebook Live yang telah diluncurkan pada awal tahun 2016 lalu. Bagi kamu yang belum tahu tujuan dari fitur ini akan sedikit saya jelaskan.

Facebook Live pada dasarnya dibuat agar pengguna bisa melakukan video siaran langsung saat berada pada moment-moment tertentu. Misalnya saat kamu sedang liburan di Bali dan berada di Pantai Kuta, maka buat live video di facebook agar teman kamu bisa melihat seperti apa sih situasi disana saat ini. Tak hanya kepada teman dan keluarga, bahkan jika kamu punya Fanspage dengan ribuan followers, mereka pun bisa melihatnya. Lalu bagaimana cara membuat live streaming di facebook melalui Android? Selain mendapatkan berbagai perbaikan bugs dan performa, Facebook mobile juga terus memperoleh bekal berupa fitur-fitur baru. Yang paling menggembirakan adalah kehadiran fitur Live yang berguna untuk menyiarkan video streaming secara langsung dari tempat kejadian.
Bagi Anda yang masih merasa asing dengan fitur ini, saya akan coba berikan panduan membuat video siaran langsung streaming dari perangkat Android.

Jangan Lewatkan:


jika kalian mengikuti langkah-langkah berikut dan ternyata berhasil, bisa di gunakan untuk live streaming, berarti beruntunglah kalian karena akun Anda sudah mendukung fasilitas tersebut. Nah, ini dia step by step cara untuk mengaktifkannya :

1. Pertama-tama, buka Facebook kalian. (Disarankan menggunakan aplikasi Facebook).
2. Buka halaman atau fans page kalian.
3. Buat kiriman baru dengan mengklik Kirim.


aplikasi siaran langsung facebook

4. Buat deskripsi tentang video Anda. Kemudian klik Streaming atau ikon orang.
cara live streaming di facebook android

5. Jelaskan lagi video siaran langsung Anda, lalu klik Siarkan Langsung. Maka rekaman siaran langsung pun akan dimulai.
cara membuat siaran langsung di facebook

Catatan:
Jika ternyata kalian tidak menemukan ikon streaming di kolom status kalian, berarti Anda memang belum beruntung karena fitur tersebut tidak tersedia di akun Anda. Jadi hanya akun-akun tertentu saja yang bisa menikmati fitur tersebut.


EmoticonEmoticon