8 Contoh Surat Permohonan Maaf Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Permohonan Maaf Resmi | Setiap perusahaan pastinya akan mengalami sebuah permasalahan teknis, baik itu sebuah permasalahan yg disengaja ataupun tidak. Dan apabila sebuah perusahaan tersebut mengalami sebuah permasalahan, terlebih lagi permasalahan tersebut mengganggu klien perusahaan tersebut. Maka sudah sewajarnya dari pihak perusahaan memohon maaf kepada para kliennya tersebut. Agar hubungan kerja sama antara klien dan perusahaan tersebut tetap berjalan dengan harmonis.
Dan apabila anda memiliki sebuah perusahaan, dan kebetulan juga perusahaan yg anda miliki tersebut sedang mengalami permasalahan yg mengganggu klien anda. Dan anda ingin memohon maaf kepada klien anda tersebut secara resmi melalui surat, namun kebetulan juga anda belum mengetahui bagaimana membuat surat permohonan maaf resmi tersebut. Maka sekarang ini anda sedang berada pada tempat yg tepat sekali.

Karena pada kesempatan hari ini kami ingin mencoba memberikan contoh surat permohonan maaf resmi kepada anda, barang kali saja memang ada yg sedang membutuhkan contoh surat permohonan maaf resmi tersebut. Maka dari itu kami ingin membantu anda dengan memberikan contoh surat permohonan maaf resmi ini kepada anda-anda sekalian. Dan bagi anda yg kiranya memang ingin mengetahui secara lengkap bagaimana contoh surat permohonan maaf resmi yg akan kami sajikan hari ini, silahkan anda melihat selengkapnya dibawah ini.


Surat Permohonan Maaf karena Kesalahan dalam Pendataan

Cianjur, 18 April 2012 No             : 1/I/AKPER/PBL/2012
Lampiran : –
Perihal     : Klarifikasi dan Permohonan Maaf
Kepada
Yth. Kepala Desa Hegarmanah dan Seluruh Warga RW 03 Desa Hegarmanah
Di Tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Dengan Hormat,
Sehubungan dengan kabar dari sebagian warga yang sampai kepada kami selaku Mahasiswa, terkait masalah pendataan yang tidak menyeluruh terhadap seluruh warga. Kami bermaksud untuk mengklarifikasi dan meminta maaf yang sebesar-besarnya atas kekurangan kami dalam pelaksanaan pendataan tersebut.
Adapun alasan nya sebagai berikut :
  1. Kekurangan kami dalam mengenal wilayah Desa Salam Nunggal, sehingga ada beberapa wilayah terpencil yang secara tidak sengaja terlewatkan.
  2. Ketidaktepatan waktu kami dalam pendataan bertepatan dengan jam kerja warga, sehingga pada saat pelaksanaannya ada sebagian warga yang tidak berada di tempat.
  3. Keterbatasan waktu yang kami miliki, sehingga pendataan yang kami lakukan kurang maksimal.
Demikian yang dapat kami sampaikan. Atas segala perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Hormat Kami,
Ketua Kelompok RW 03 Desa Hegarmanah

Ahmad Hidayat
NIM. D009.003


Surat Permohonan Maaf karena Kekeliruan Pengiriman Barang

Jakarta, 14 September 2013 Kepada
Yth. Pimpinan Toko Alat tulis “Sumber Jaya”
Di Tempat

Dengan hormat,
Melalui surat ini, kami yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama        : Santi
Jabatan    : Pimpinan PT. Buku Tulis Jaya
Bermaksud untuk menyampaikan permohonan maaf kepada pimpinan Toko Alat Tulis “Sumber Jaya” atas kekeliruan pengiriman barang yang terjadi pada tanggal 10 September 2013 lalu. Kekeliruan tersebut murni atas kesalahan pihak perusahaan kami dan akan kami pertangungjawabkan seluruh kekeliruan tersebut. Untuk mekanisme pertangungjawaban akan kami sampaikan lebih lanjut melalui email toko saudara.
Demikian surat permohonan maaf ini kami sampaikan. Atas perkenannya kami ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,
Pimpinan PT. Buku Tulis Jaya

Santi


Surat Permohonan Maaf karena Kekosongan Barang

Yogyakarta, 19 Januari 2013 Kepada,
Yth. Manager Produksi PT. Berkah Ibu
Jln. Kusumaningati No.87 Yogyakarta

Dengan hormat,
Terima kasih kami ucapkan atas kepercayaan Anda mengajukan pemesanan pada kami tertanggal 10 Januari 2013. Semua produk yang tertera dalam formulir pemesanan telah kami antarkan sesuai dengan petunjuk yang Anda berikan. Fotokopi rekening, kami lampirkan sebagai tanda bukti. Namun dengan sangat menyesal, kami tidak dapat mengirimkan pesanan 10 kusen pintu kayu jati ukir karena barang tersebut baru akan tersedia bulan depan.
Kekosongan barang adalah akibat tertundanya produksi karena jenis bahan yang biasa digunakan tidak tersedia. Anda adalah pelanggan tetap kami dan telah bekerja sama cukup lama. Kami harap permasalahan kami ini dapat dimaklumi dan Anda bersedia untuk menunggu produk tersebut selama satu bulan. Salam hangat.

Hormat kami,

Dian Aryani, S.T
Manager Pemasaran PT. DARA TIGA
Lampiran: Rekening No. 1920938278xx




Baca Juga:
-Contoh Surat Permohonan Maaf Yang BAIK
-Contoh Surat Rekomendasi UPT Pendidikan dan Rekomendasi Lainnya Yang Baik
-Contoh Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua yang Baik
-Contoh Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) yang Baik


Surat Permohonan Maaf karena Menyalahi Etika dalam PKL

Bandar Lampung , 2015 Kepada
Yth. Pimpinan Bengkel
Di Tempat

Sehubungan dengan tindak pelanggaran yang telah saya lakukan yaitu datang terlambat, maka dengan ini saya bermaksud untuk meminta maaf .
Saya sangat menyadari bahwa saya telah menyalahi etika dalam pekerjaan ( PKL ) dengan melakukan tindak pelanggaran sebagaimana tersebut diatas, dan saya sangat menyesali perbuatan tersebut serta dengan amat sangat berharap agar bapak sebagai pimpinan bengkel berkenan berlapang dada untuk mengabulkan permintaan maaf saya..
Demikian surat permintan maaf ini saya buat dan dengan surat permohonan maaf saya ini , saya berharap agar kerjasama antara …………… dengan sekolah dapat terus berlanjut.

Hormat saya,
Pimpinan  Bengkel

Fahrurozi Iman

Surat Permohonan Maaf karena Keterlambatan Hadir

Kepada
Yth. Kepala Bagian Ilmu Kesehatan MATA
Dr. Kemala Sayuti Sp.M (K)Saya yang bertanda tangan dibawah ini :Nama : Welly susanie
No BP : 07923079Bersama surat ini saya sampaikan permohonan maaf saya atas keterlambatan saya hadir pada pertemuan terakhir disiklus Ilmu Kesehatan Mata pada tanggal 03 Maret 2013.Demikian surat permohonan maaf ini saya buat,besar harapan saya ibu dapat memaafkan kesalahan yang telah saya lakukan. Atas perhatian nya saya ucapkan terimakasih.Yang memohon,
Welly susanie


Surat Permohonan Maaf karena Pembatalan Jadwal Interview

Yogyakarta, 25 Juli 2016 Nomor : B.100 / KK / VII / 2016
Lampiran : 1 Halaman
Perihal : Pembatalan Jadwal Interview User PT. Anugerah Pratama
Kepada
Yth. Peserta Interview User PT. Anugerah Pratama
Posisi MT Production Leader
Di Tempat

Dengan hormat,
Bersama dengan surat ini, kami dari pihak Lembaga Psikologi Intelektualita selaku vendor seleksi & Rekrutmen PT. Anugerah Pratama menyampaikan permohonan maaf atas adanya pembatalan jadwal interview user calon MT Production Leader PT. Anugerah Pratama yang mana sedianya akan diadakan pada hari sabtu, 28 Juli 2016 bertempat di Wisma MM UGM dan ditunda sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.
Demikian penyampaian kami. Atas perhatian saudara kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,

Nugraha, Dra. Psikolog






Surat Permohonan Maaf Resmi Perusahaan

PT. BINA MEMBANGUN INDONESIA
“Integrated Property Services”
Jl. Kapeten Surtamin, No. 319, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
Telp. 021 77712892, Fax 021 77712891
No. : B/112/BBI/02/2016
Lampiran : –
Kepada Yth.
Seluruh Tenant
Gedung Menara BBI
Jl. Kapeten Surtamin, No. 334, Jakarta

Up. : Bapak/Ibu Pimpinan
Perihal : Permohonan Maaf Gangguan Air
Dengan Hormat,
Bersama ini, kami pengelola gedung ingin menyampaikan permohonan maaf atas adanya gangguan aliran air bersih di public area kantor Bapak/Ibu di Gedung Menara BBI. Berdasarkan informasi yang kami terima dari PT. Palyja (PAM) bahwa Instalasi Pipa Air Utama pecah pada pukul 22.00 WIB. Hal ini mengakibatkan terganggunya proses pendistribusian air bersih PT. Palyja (PAM) pada hampir seluruh wilayah di Jakarta termasuk di Gedung Menara BBI.
Sebagai informasi bahwa kami juga sudah menyalakan cadangan air bawah tanah (deep well) mulai pukul 07.45 WIB hari ini namun tidak mampu memenuhi kebutuhan air bersih seperti biasanya.
Berkenaan dgn hal tersebut di atas, sekali lagi kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena kejadian tersebut telah menimbulkan ketidaknyamanan dan mengganggu kegiatan operasional di perusahaan Bapak/Ibu. Kami dan PT. Palyja (PAM) akan berusaha semaksimal mungkin agar gangguan ini dapat teratasi secepatnya.
Demikian kami sampaikan, atas perhatian serta kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Jakarta, 4 Oktober 2016

Evant Kurniiawan Bachdim
Manager
Tembusan:
  1. Manager
  2. Manager OC
  3. Palyja (PAM)


Surat Permohonan Maaf karena Tidak Mengikuti UTS

Jember, 28 Agustus 2016 Kepada
Yth. Ir M. Pupung Hendrawan, MT
Hal : Surat Permohonan Maaf

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama                    : Akbar Rizky
Jenis Kelamin     : Laki-laki
Tanggal Lahir      : 26 Juli 1991
Alamat                  : Perum Muktisari Blok RK 6 Kec. Kaliwates Kab. Jember
NIM                       : B123CC
Semester            : 7 (Tujuh)
Prodi                     : Teknik Energi Terbarukan
Jurusan                                : Teknik
Sehubungan dengan tindak kesalahan yang telah saya lakukan yaitu dengan tidak mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS) dari mata kuliah yang Bapak ajarkan yaitu Etika Profesi (TET7501) pada hari senin (19 Oktober 2015). Disebabkan saya dalam kegiatan melamar pekerjaan sebagai anggota TNI di kota Surabaya pada hari yang sama.
Demikian surat permohonan maaf ini saya buat sebagai permohonan maaf saya terhadap tindakan yang telah saya lakukan. Semoga Bapak berkenan untuk memaafkan saya. Atas perhatian dan kelapangannya Bapak, saya sampaikan terimakasih.

Mengetahui,

Kepala Prodi Studi                                Koordinator Mata Kuliah

Nurudin, ST, M.Si                        Yunna Susmiati STP, M.Si

Pemohon,
Akbar Rizky
NIM : 012388


Demikian Surat Permohonan Maaf Semoga Bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan

Post a Comment for "8 Contoh Surat Permohonan Maaf Yang Baik dan Benar"