Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android

Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Sistem Android yang Hilang – Saat ini sistem operasi (OS) yang hadir di dunia gadget sangat beragam. Sebut saja OS Symbian, OS BlackBerry, sistem operasi Android,  Java, dan lain sebagainya. Masing – masing memang memiliki plus minus. Dari sekian banyak sistem operasi, yang sekarang sedang menjadi primadona di kalangan penggila gadget adalah OS Android.  Mungkin kawan Begawei adalah salah satu dari sejuta umat pengguna OS rekaan Google ini. Ya! Sistem operasi ini memang mempunyai banyak keunggulan, terutama pada fitur – fiturnya. Android berusaha mencuri perhatian melalui Maps, Search hingga browsernya yang diklaim jauh lebih ringkas dan cepat. Bahkan fitur – fitur milik Google ini kabarnya menjadi ancaman bagi perusahaan lainnya sekelas Microsoft dan Yahoo. Sama dengan kebanyakan sistem operasi, Android memiliki banyak pilihan aplikasi. 

Baca Juga:

Ada yang merupakan aplikasi bawaan perangkat, ada pula yang bisa anda hadirkan melalui unduhan di Google Play Store. Tapi, menjadi sistem operasi yang saat ini dielu – elukan, bukan berarti Android lepas dari hambatan begitu saja. Berbagai problem hambatan muncul. Misalnya sistem keamanan yang rentan karena OS ini termasuk sistem operasi open source. Belum lagi ketika Android anda sistemnya menjadi lemot. Masalah juga sangat mungkin datang pada instalasi aplikasi, termasuk ketika anda tiba – tiba kehilangan aplikasi bawaan Android. Kali ini, Begawei akan memberikan ulasan tentang cara mengembalikan aplikasi bawaan android yang hilang. Anda penasaran? Berikut detailnya. Diharapkan pemaparan Begawei mengenai cara mengembalikan aplikasi bawaan sistem android yang hilang ini dapat berguna kawan-kawan yang menyimak.

1. Hilang karena terhapus
cara mengembalikan aplikasi bawaan android terapus
Aplikasi bawaan sejatinya memang sulit untuk di hapus, namun setelah anda melakukan proses rooting, maka aplikasi bawaan di hp android anda bisa saja di hapus. Entah itu sengaja atau tidak, maka untuk cara mengembalikan aplikasi bawaan android yang terhapus tersebut ialah dengan melakukan injek kembali aplikasinya pada /system/app kemudian anda rubah dan ganti permission-nya.

2. Hilang karena Cache/Dalvik Cache/Temporary File
cara mengembalikan aplikasi bawaan android chache
Permasalahan kedua yang menjadi penyebab aplikasi bawaan android hilang ialah temporary file atau dalvik cache. Dalvik Chace adalah suatu temporary file atau data yang terus meningkat atau bertambah pada saat kita membuka dan menggunakan aplikasi android. Nah untuk mengatasi problem tersebut maka kita mesti menghapusnya. Silahkan masuk pada menu Settings setelah itu pilih Apps, kemudian geser kepada All dan anda pilih aplikasi yang mana yang tidak ada atau hilang, kemudian anda buka dan selanjutnya pilih Clear cache atau clear data.

3. Hilang Karena Crash dengan Aplikasi Lain
mengatasi aplikasi crash
Untuk penyebab aplikasi bawaan android hilang yang terakhir adalah terkena crash beserta aplikasi lain yang sama tapi tidak serupa, umunya aplikasi- aplikasi ini adalah aplikasi yang memakai akses SuperUser. Cara mengatasinya silahkan cek dulu apakah 2 aplikasi tersebut benar crash maupun tidak sehingga aplikasi bawaan raib atau hilang, bila telah dinyatakan benar crash silahkan hapus satu diantara 2 aplikasi tersebut.

Baca Juga:

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan kali ini terkait Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android. Semoga bermanfaat

Search Populer
  • cara injek aplikasi bawaan android
  • cara inject aplikasi android ke system
  • cara inject aplikasi yang terhapus
  • cara inject aplikasi bawaan android
  • aplikasi kamera hilang pada android
  • cara mengembalikan aplikasi kamera yang hilang
  • cara mengembalikan galeri yang terhapus di android
  • cara mengembalikan menu yang hilang pada android

Post a Comment for "Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android"