Cara Mengembalikan Akun Twitter Yang Di Hack 100% Work

Menjadi mimpi buruk ketika mendapati bahwa akun twitter sudah tidak bisa dibuka kembali, padahal username dan password yang dimasukkan benar. Mencoba berulang-ulang namun tetap tidak bisa masuk ke Twitter juga. Klik forgot my password, namun ketikan memasukkan email dapat notifikasi bahwa email tidak ada dalam database Twitter. Kalau sobat belajar online mengalami hal sebagaimana cerita diatas kemungkinan besar bahwa akun twiiter telah di hack orang yang tidak bertanggung jawab dan mengganti email lama dengan email baru. Lalu bagaimana cara mengembalikan akun twitter yang telah di hack orang lain tersebut ?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut berikut tindakan prefentif agar orang lain tidak mudah meng-hack akun Twitter sobat online. Ikutilah langkah-langkah berikut untuk mengamankan akun Twitter agar tidak di hack orang lain.Pergunakan kombinasi password yang terdiri dari huruf, angka, dan simbol agar tidak mudah di hack orang lain. Jangan menggunakan tanggal lahir/ tempat lahir dan hal-hal yang secara umum menggambarkan diri sobat online. Dengan menggunakan kombinasi password yang sulit ditebak akan menyulitkan orang untuk menebak password akun twitter.

Baca Juga:


Selain pasword yang kuat juga bedakan password untuk setiap akun yang sobat online punya. Mengapa harus membedakan password untuk setiap akun ? bukankah itu berarti bahwa kita telah menyusahkan diri sendiri ?Kalau sobat belajar online pernah mendengar istilah janganlah menaruh telur-telur dalam satu ranjang. Kalau kita membuat password yang berbeda untuk setiap akun, ketika satu akun di hack, akun yang lain tidak ikut bocor password-nya. Bukankah begitu ? Kalau kesulitan menghapal password untuk setiap akun, sobat bisa memakai software password yang banyak beredar di internet.

Jangan sembarangan menggunakan komputer orang lain untuk login ke Twitter, kalau terpaksa menggunakan komputer/laptop orang lain pastikan komputer tersebut tidak dipasangi keylogger.Pastikan komputer terlindungi oleh antivirus yang terbaru, baik itu antivirus gratis maupun yang berbayar.Aktifkan verifikasi menggunakan sms yang berguna untuk pengamanan twitter yang lain. Dengan mengaktifkan verifikasi twitter lewat sms, ketika menggunakan perangkat baru sobat akan diminta memasukkan kode ferifikasi yang dikirimkan ke nomor hp untuk verifikasi twitter.Itulah tindakan prefentif yang bisa kita lakukan untuk mengamankan akun twitter dari ancaman hack orang. Namun apabila akun Twitter yang telah di hack orang lain, maka kita ambil langkah proses klain akun twitter kita dengan mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Biasanya Akun Twitter anda tiba-tiba kirim tweet sendiri meski anda tidak mengetiknya
    Tweet-nya bisa saja berisi ajakan maupun iklan sebuah produk atau juga layanan dengan menyertakan tautan (link) pada akhir tweet seperti dibawah ini:
    twitter-yang-dihack
  • Pesan dari akun Twitter yang terkena phishing seperti dibawah ini
    twitter-kena-pishing
  • Terdapat Tweet yang berisi perintah ajakan ternyata malah jebakan seperti ini
    twitter-yang-di-hack
  • Kemudian Direct Message yang dikirim meski pengguna sendiri tidak tahu atau tanpa sepengetahuan pengirim
Hal-hal tersebut merupakan sebagian kecil tehnik hacker yang ingin membobol password akun twitter anda. Jika anda mengalami hal-hal tersebut, maka bisa dipastikan bahwa akun twitter anda telah di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Lantas bagaimana solusinya min? Berikut solusi tepatnya

Cara Mengatasi Akun Twitter yang Di Hack Orang

1. Pertama silahkan Log in ke akun Twitter anda versi web http://www.twitter.com lewat browser pada komputer atau Hp,
2. Setelah itu silahkan anda cari dan klik menu Settings, ada beberapa tab, silahkan anda pilih tab “Application” atau seperti dibawah ini
cara-mengatasi-akun-twiter-di-hack
3. Cari aplikasi yang memang tidak anda kenal, setelah yakin, silahkan anda klik “Revoke Access” yang ada sejajar dengan nama dari aplikasi tersebut.
Selesai, langkah diatas memang sudah ada sebagian yang sudah berhasil tapi ada juga sebagian pengguna yang masih belum berhasil, Jika masih ada link masuk adi akun twitter anda atau spam, silahkan anda lihat tutorial dibawah ini.
1. Masuk ke akun twitter anda dan akses halaman Settings kemudian pilih tab “Password.”
2. Kemudian Isi kolom yang diminta;
  • Current Password = password yang digunakan sekarang,
  • New Password = password baru yang mau digunakan,
  • Verify New Password = mengatur ulang password baru yang akan digunakan,
3. Selanjutnya silahkan anda klik “Change,”  dan Selesai

Cara Agar Akun Twitter Tidak Mudah di Hack Orang Lain

1. Hati-hati jika ada link masuk dipemberitahuan, jangan sembarangan klik link tersebut, karena bisa jadi link tersebut adalah jebakan betmen.
2. Jangan simpan password twitter di laptop, komputer atau hp orang lain. Jika pernah masuk di komputer, laptop atau hp orang lain, pastikan anda keluar dari akun twitter anda.
3. Gunakan kombinasi huruf, angka dan simbol agar password lebih aman


 Search Populer
  • cara mengembalikan akun twitter yang di hack tanpa email
  • cara mengembalikan twitter yang di hack dan lupa email
  • cara mengembalikan akun twitter yang lupa password dan email
  • cara mengetahui alamat email twitter yang lupa
  • cara mengembalikan instagram yang di hack
  • cara hack twitter
  • cara hack twitter lewat hp

Post a Comment for "Cara Mengembalikan Akun Twitter Yang Di Hack 100% Work"