Friday, 26 May 2017

Cara Buat Smartphone Android Jadi Remote TV

Salah satu kelebihan hp android adalah bisa dijadikan sebagai remote TV, sehingga anda tidak perlu repot-repot lagi menggunakan remote tv sebagai kontroller. Anda bisa menggunakan hp Android anda sebagai remote, mengingat smartphone android selalu melekat di tangan anda. Hp android juga bisa mengatasi masalah remote tv yang rusak ketika anda lagi seru-serunya menonton tv. Hanya dengan menggunakan Hp android anda bisa menggantikan fungsi remote tv. Lebih hebatnya lagi, Hp android anda tidak hanya bisa dijadikan remote tv, melainkan juga bisa dijadikan remote berbagai peralatan elektronik yang biasa menggunakan remote, seperti DVD PLayer, AC (Air conditioner), sound Sistem, Home Teather dan berbagai peralatan elektronik lainnya. Tentunya ini akan memudahkan anda dalam meremote setiap alat elektronik anda di rumah.


Perlu diketahui bahwa tidak semua hp android bisa dijadikan sebagai remote TV. Anda harus tahu  terlebih dahulu apa saja yang di butuhkanya misalkan koneksi Bluetooth, WiFi bahkan IR atau InfraRed. Namun banyak dari handphone ataupun tablet Android yang sudah dilengkapi fitur atau aplikasi remote. Contohnya saja seperti Samsung Galaxy S4, Samsung Galaxy S5, Samsung Galaxy Note 3 dan Sony Xperia Z2. Kali ini saya akan menjelaskan cara membuat hp android anda menjadi remote tv dengan bantuan aplikasi pihak ketiga maupun aplikasi bawaan Smartphone android anda. Mari kita lihat ulasannya bersama-sama.
 
Baca Juga:

Cara Membuat Ponsel Android Bisa Jadi Remote TV Terbaru


Langkah 1:

aplikasi remot tv android tanpa wifi
Pertama-tama kalian cari dulu aplikasi Remote Control for TV diplaystore. Kemudian kalian download dan instal aplikasinya. 

Langkah 2:

aplikasi remot tv polytron
Kemudian kalian akan melihat tampilan seperti ini, Klik saja Select Your TV untuk memilih merek TV Anda.


Langkah 3:

aplikasi remote tv tabung
Cari merek TV sesuai dengan yang Anda gunakan saat ini, sebagai contoh disini saya menggunakan TV merek Samsung.


Langkah 4:

remot tv serbaguna
Selanjutnya kalian akan disuruh memilih lagi tipe dari merek TV yang Anda pilih. Jika tidak tahu, coba klian liahat di kardus atau buku manual TV yang Anda gunakan.

Langkah 5:

aplikasi remote tv android terbaik
Jika sudah, klik saja tombol Start.

Langkah 6:

cara memasang infrared di androidMaka remot TV pun sudah siap digunakan. Silahkan Anda mulai dengan memfungsikan tombol ON dan OFF untuk menghidupkan dan mematikan TV yakni tombol merah di pojok kiri atas. Ok, sekian dulu semoga bermanfaat.
 
 
Search Populer
  • aplikasi remote tv tanpa infrared
  • remote tv android tanpa infrared
  • aplikasi remote tv tabung
  • aplikasi remot tv untuk hp
  • aplikasi remot tv polytron
  • aplikasi remote tv android terbaik
  • ir remote apk
  • remot tv serbaguna


EmoticonEmoticon