8 Aplikasi Penghemat Baterai Android Root

Aplikasi Penghemat Baterai Android – Posting kali ini akan dibahas mengenai aplikasi penghemat baterai Android yang cukup baik untuk dipakai sebagai salah satu pengatur daya untuk ponsel atau pun tablet. Pada prinsipnya, aplikasi-aplikasi tersebut akan bekerja dengan mengatur memori, kecerahan layar, penggunaan data serta proses di latar belakang aplikasi, dan mengatur koneksi internet yang membutuhkan daya baterai terbesar. Diharapkan dengan cara semacam itu, maka penggunaan baterai akan lebih minimalis.
Penggunaan smartphone dalam waktu yang lama otomatis akan membuat kebutuhan daya baterai semakin besar. Tentu tak masalah apabila menggunakan baterai berukuran diatas 3000 mah, namun bagi pengguna smrtphone dengan baterai dibawah 2000 mah, tentu membutuhkan aplikasi pengemat baterai untuk mengoptimalkan smartphonenya. Terdapat banyak sekali pilihan dari jenis aplikasi ini. Jika tidak hati-hati, ada aplikasi yang justru hanya menambah boros baterai daripada menghematnya. Berikut adalah beberapa aplikasi pilihan yang bisa dicoba. Apa sajakah itu?

1. Aplikasi Greenify
download-aplikasi-penghemat-baterai-android-greenify


Aplikasi penghemat baterai terbaik pertama bernama Greenify, aplikasi ini memiliki mode hibernasi, jadi anda bisa pilih aplikasi mana yang akan dihibernasikan supaya tidak mengahalangi proses kerja program penting, layaknua mesaaging atau alarm.

2. Aplikasi Go Battery Saver & Power Widget
download-aplikasi-penghemat-baterai-android-Go-Battery-Saver-dan-Power-Widget

Aplikasi berikutnya bernama Go Battery Saver & Power Widget, aplikasi ini punya sejumlah preset guna dapat mengirit daya sampai tingkatan paling ekstrem. Disamping itu ada juga custom mode untuk dapat mengatur sendiri dan memonitor aplikasi guna menemukan mana aplikasi yang paling memboroskan baterai.

3. Aplikasi Avast Battery Saver
download-aplikasi-avast-battery-saver 
Jangan lupa untuk menggunakan aplikasi Avast Battery Saver jika anda ingin baterai android awt, aplikais ini memiliki empat preset (Home, Work, Night, serta Super-Saving Emergency Mode), anda daat memilih dan mengaturnya sesuai keinginan.

4. Aplikasi DU Battery Saver & Phone Charger
 download-du-battery-saver-phone-charger

Dengan aplikasi ini, ada dapat melihat aplikasi yang mana boros daya, dengan begitu anda bisa mematikan aplikasi tersebut, selain itu aplikasi ini juga tersedia versi premium, tentu kualitasnya lebih bagus daripada yang gratisan.

5. Aplikasi Green Battery Saver & Manager
download-green-battery-saver-manager 
Aplikasi ini mampu menonaktifkan layanan atau aplikasi seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan koneksi data dengan otomatis ketika tidak dipakai, selain itu anda juga bisa mengatur supaya dapat membatasi  lamanya sinkronisasi data e-mail, foto, musik, maupun buku-buku digital supaya Hp tidak selalu mengirim dan menerima data.

6.Battery Save Booster
Battery Save Booster











Battery Save Booster
Battery Save Booster adalah aplikasi penghemat baterai Android dengan tampilan minimalis dan “ramah” untuk pengguna awam. Pengembangnya yaitu CrazyRobot menjanjikan ketahanan baterai 5 kali lipat saat menggunakan aplikasi ini. Fitur yang diberikan juga cukup lengkap dan patut menjadi salah satu aplikasi penghembat baterai tebaik saat ini, fitur tersebut bisa kita aktivikat sebagai widget homescreen yang menampilan temperature baterai, ukuran voltase, dan kondisi baterai.
Cara kerja aplikasi ini hampir sama seperti aplikasi pengemat baterai yang lain, yaitu dengan cara mengatur koneksi data dan koneksi wifi untuk meningkatkan ketahanan baterai. Pengaturannya juga tergolong mudah dimengerti sehingga pengguna smartphone Android aman akan bisa menggunakan aplikasi ini secara optimal. Untuk mencobanya, silahkan anda kunjungi Google Play Store dengan kata kunci “Battery Save Booster”, dan rasakan sendiri kehebatan aplikasi tersebut.

7. DU Battery Saver
DU Battery Saver

Selanjutnya, aplikasi penghemat baterai Android dengan tambahan widget yang menarik adalah DU Battery Saver & Widgets. Embel-embel “plus widget” di belakang nama aplikasi ini merupakan kelebihan dari aplikasi ini yang kemudian banyak juga dicontoh oleh aplikasi penghemat baterai lainnya. Desain tampilannya cukup menarik juga, Saat dilakukan proses charging, informasi mengenai status dari pengisian ulang daya juga tertera dengan apik dan informatif.
Terdapat tiga fase utama yaitu quick charging, normal charging dan trickling charging. Ketiga fase ini kemudian umum dipakai aplikasi lain. Pada dasarnya aplikasi ini membantu untuk melakukan pengaturan charging dengan lebih baik. Baterai akan dimaksimalkan dalam waktu yang singkat dengan tetap menjaga input supaya menghindari baterai dari kerusakan. Widget aplikasi ini bisa ditambahkan dengan mudah di layar depan. Terdapat tombol sekali sentuh yang akan mengoptimalkan kinerja memori serta menambah daya cadangan. Cukup menarik.


8. Battery Doctor
Battery Doctor

Battery Doctor merupakan aplikasi penghemat baterai Android dengan tampilan yang sedikit mirip dengan DU Battery Saver. Metode pengisian ulang dengan tiga fase utama juga diperlihatkan dengan mudah di aplikasi ini. Terdapat pula memory optimizer yang melengkapi aplikasi penghemat daya ini. Beberapa orang mungkin akan suka dengan tampilan ringkas di layar kunci dari aplikasi ini. Secara otomatis, bila posisi ponsel sedang dilakukan charging, maka layar kunci akan berubah menggunakan penampilan locker dari aplikasi ini.
Sebenarnya aplikasi lain juga menggunakan cara yang sama, hanya saja yang satu ini memiliki tampilan yang lebih ringkas dan informatif. Cara kerjanya untuk menghemat baterai pun standar, yakni dengan mengatur tingkat kecerahan, pemrosesan data, manajemen aplikasi serta manajemen RAM dalam ponsel. Patut untuk dicoba.

Baca Juga:

Demikian informasi kali ini mengenai 8 Aplikasi Penghemat Baterai Android Root. Semoga bermanfaat dan bisa memnuhi kebutuhan anda dalam menghematkan daya baterai android. Terima kasih dan simak ulasan kami selanjutnya.

Incoming search terms:
aplikasi penghemat batre android root, aplikasi penghemat baterai root, cara menghemat baterai android root, aplikasi penghemat baterai android root terbaik, download aplikasi penghemat baterai android apk, aplikasi penghemat baterai android yang sudah di root, penghemat baterai root, aplikasi penghemat baterai android root, penghemat baterai android root, apk penghemat baterai root,

Post a Comment for "8 Aplikasi Penghemat Baterai Android Root"