Tuesday, 23 May 2017

4 Cara Mudah Mengatasi Layar Android Yang Berkedip

Cara Mengatasi Layar Android Yang Berkedip – Hampir semua perangkat android dibesut dengan layar touchscreen, meskipun type dan resolusinya berbeda, layar android juga di sematkan dengan teknology corning glas untuk menjaga layar sentuh agar lebih tahan lama. Meskipun begitu, nyatanya Hp android kadang tak luput dari masalah, karena ada saja permasalahan yang dikeluhkan oleh penggunanya, terutama di bagian layar android berkedip. Ada beberapa penyebab layar android berkedip yang perlu anda ketahui, entah itu dari faktor luar Hp atau faktor dari dalam Hp android itu sendiri.
Layar android berkedip memang bukan masalah baru dalam dunia gadget, karena dari awal peluncuranya beberapa pengguna android juga kadang mengeluhkan masalah seperti ini. Namun diulasan kali ini kami ingin berbai informasi tentang cara mengatasi layar android berkedip, penasaran? simak informasinya dibawah ini.

Baca Juga:


1. Hapus adaptif kecerahan
Dengan anda menggunakan pilihan “otomatis adaptif kecerahan” tentu kecerahan layar akan berganti sebagai luar lampu. Hal itu menutupi sensor fotometrik telepon, lalu layar tersebut berubah jadi gelap, dan ketika Anda menemukannya, terlihat ternyata layar jadi terang lagi seperti berkedip.
cara mengatasi layar android berkedip
Untuk itu silahkan anda hapus adatif kecerahan dengan cara masuk ke menu pengaturan lalu klik tampilan dan kemudian pilih kecerahan, setelah itu hapus centang di “otomatis adaptif kecerahan“.

2. Gunakan Anti Virus
Penyebab layar hp berkedip mungkin saja penyebabnya adalah infeksi virus di hp anda, Memang adanya virus ini bukan hanya merusak sistem melainkan juga dapat menyerang fisik serta body sehingga tak heran bila layar android kerap kali berkedip, cara mengatasinya ialah dengan menggunakan antivirus kemudian sehingga akan terdeteksi virus yang ada didalamnya dan kemudian langsung di scanning.

3. Jangan Instal DU Speed Booster
Penggunaan Aplikasi DU Speed Booster ini dapat menghilangkan cache maupun data beserta file yang telah anda masukan pada perangkat android anda. Wajar jika kemudian layar android anda berkedip sesudah anda menginstalnya. Untuk itu cara mengatasinya adalah dengan meng uninstal aplikasi tersebut maupun hapus sehingga screen atau layar android anda normal kembali dan tidak berkedip.

4. Jangan Pakai Smartphone Bila sudah Panas
Hentikan penggunaan smartphone, bila memang telah mulai panas, permasalahan seperti ini bisa menyebabkan layar hp android berkedip-kedip. Maka dari itu sebaiknya anda berhenti memakai android jika perangkat android milik anda sudah mulai panas supaya layar hp android tidak bermasalah, terutama masalah layar hp yang berkedip.


Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan kali ini mengenai 4 Cara Mengatasi Layar Hp Android Berkedip. Semoga brmanfaat dan bisa menjadi solusi buat anda yang mengalami layar hp android berkedip. Terima kasih.

Search Populer
  • layar samsung berkedip
  • cara mengatasi layar hp yang kedap kedip
  • layar hp samsung j7 kedap kedip
  • cara mengatasi lcd hp berkedip
  • lampu layar hp samsung kedap kedip
  • mengatasi lampu lcd kedap kedip
  • layar samsung j7 kedap kedip
  • layar ponsel berkedip


EmoticonEmoticon