3 Cara Mengunci Slide Power Point 2010 Supaya Tidak Berubah

Mengunci Slide Power Point 2007 atau 2010 Agar Tidak Bisa Di Edit - Cara mengunci file power point 2010 sangatlah mudah. Hal ini biasa digunakan untuk melindungi hasil karya kita sebagai pembuat persentasi. Dengan cara ini kita tidak perlu khawatir karya kita akan dibajak orang lain.

Cara mengunci slide Power Point 2010 ternyata cukup mudah, dan sebenarnya hasil slide tersebut akan diberikan lagi kepada teman yang lain. Dengan memberi file PowerPoint password membuat hasil karya kita tidak dapat diedit oleh orang lain.
Untuk mengunci PowerPoint 2010 ada 3 cara yaitu dengan memberikan password, save sebagai dokumen PDF dan menyimpan presentasi dalam bentuk gambar kemudian disatukan kembali pada slide. Tetapi saya akan berbagi informasi mengunci Power Point dengan password dan sebagai file PDF dan berbentuk Foto.

Baca Juga:

Cara mengunci Slide Power Point 2010 dengan password

1. Buka slide power poin kamu kemudian pilih file –>info -> protect presentation -> encrypt with password.

2. Selanjutnya tentukan password untuk mengunci slide kemudian klik OK, setelah itu kamu diminta memasukan kembali kata sandi (reenter password).



3. Gambar dibawah merupakan slide Power Point 2010 yang sudah dikunci dan untuk membuka Power Point tersebut harus memasukan password yang benar.



Untuk mengunci powerpoint dengan metode password, berguna untuk dokumen yang bersifat rahasia seperti data perusahaan. Karena jika berada ditangan orang yang tidak berkepentingan presentasi tersebut harus memasukan password.

Cara mengunci Slide Power Point 2010 dengan save sebagai PDF


1. Terlebih dahulu buka file presentasi MS Power Point kemudian pilih file > save as.



2. Selanjutnya Save as type > PDF lalu Save.
 Begini Supaya Cara Mengunci Slide Power Point 2010 Tidak Berubah
Cara mengunci Power Point (ppt) diatas selain mudah kamu juga dapat membuat presentasi yang akan diberikan kepada orang lain dengan memilih huruf atau font yang lebih menarik. Tentu saja dalam penyajian slide orang akan tertarik.

Menyimpan presentasi sebagai gambar dan menyatukannya kembali ke dalam slide Anda

Jika Anda ingin membagi presentasi sebagai dokumen PowerPoint dan memberi fleksibilitas buat pembaca untuk mengedit informasi tertentu namun menjaga informasi lainnya dari perubahan, maka Anda bisa menggunakan cara ketiga ini.Dalam cara ini, ada dua langkah yang perlu Anda lakukan yakni menyimpan presentasi sebagai gambar (bisa dalam format JPG atau PNG). Setelah itu Anda membuat presentasi baru dan menggunakan gambar-gambar tadi sebagai slide untuk bagian-bagian yang ingin diproteksi. Sedangkan untuk bagian yang bisa diedit Anda bisa mengcopy dari slide asli presentasi Anda.
Langkahnya sebagai berikut:

1. Pilih menu File -> Save As –> JPEG -> Save All
cara-memproteksi-file-agar-tidak-bisa-dicopy
cara-memproteksi-file-agar-tidak-bisa-diedit
cara-memproteksi-file-agar-tidak-bisa-di-copy
2. Buat file presentasi baru. Untuk tiap slide yang sifatnya tidak boleh diubah, gunakan slide yang sudah dijadikan gambar.
Untuk slide yang dapat dimodifikasi, Anda bisa meng-copy dan paste dari slide aslinya untuk ditambahkan.

Baca Juga:

Demikian 3 cara memproteksi file atau dokumen presentasi PowerPoint Anda guna mengamankan proses pendistribusian digitalnya.Ketiga cara di atas secara prinsip dapat juga Anda terapkan untuk memproteksi file dan dokumen Ms. Office Anda lainnya seperti Ms. Word dan Ms. Excel yang berbasis Windows.

 Search Populer
  • cara membuat hyperlink pada powerpoint 2010
  • cara mengedit powerpoint yang tidak bisa diedit
  • cara mengunci powerpoint 2007 agar tidak bisa diedit
  • cara membuka power point yang terkunci
  • cara membuka proteksi powerpoint
  • cara agar font powerpoint tidak berubah
  • cara membuat power point tidak bisa diedit
  • cara edit powerpoint yang read only

Post a Comment for "3 Cara Mengunci Slide Power Point 2010 Supaya Tidak Berubah"